ENAM KECAMATAN NOMINASI TERBAIK TINGKAT KABUPATEN
21 April 2015 - 00:00:00 WIB,    hendra - DISKOMINFO

Bahorok,  (PDE)

Tim penilai Kecamatan terbaik tingkat Kabupaten Langkat tahun 2015 yang diketuai oleh Asisten I Adm Pemerintahan Drs.Abd. Karim M.AP  didampingi para anggota terdiri dari Kadispenda Dra.Muliani.S, Badan PMDK Drs.Maraganti, Kabag Tapen Drs.Rajanami Yun Sukatami, Kabag Umpel Drs.Rudi Kinandung M.AP, Kabag Kessos H.Syahrizal.S.Sos, MSi, Kabag Perekonomian H.Sutriswanto.S.Sos. Kabag Hukum  Khairul Fuad,SH, Kabag #--more--#Orta  Drs. Tawar Malem Sembiring  Kabag  Humas Rizal Gunawan Gultom melakukan penilian Kecamatan terbaik untuk Wilayah Langkat Hulu diwakili Kecamatan Bahorok dan kec. Selesai bertempat di  Aula Kantor Camat Bahorok dan selesai Selasa ( 21/4.)

 

Dalam arahannya ketua tim Abd, Karim yang juga mantan Kabag Orta itu menjelaskan bahwa pernilian Kecamatan terbaik dilakukan kepada Camat yang melaksanakan tugas setahun, namun karena ini merupakan penilian sekaligus pembinaan terhadap Camat, maka kepada Camat yang belum melaksanakan tugas satu tahun kita lakukan pembinaan.

 

Lebih lanjut  Abd. Karim mengatakan  bahwa orientasi penilaian Kecamatan terbaik tingkat Kabupaten  mengacu kepada Kepmendagri no. 72 tahun 1998 tentang penilian Camat terbaik, faktor yang dinilai meliputi tugas pokok Camat dibidang Pemerintahan, Pembangunan dan Kemasyarakatan serta dapat bekerja sama dan berkoordinasi  dengan baik kepada unsur Muspika Kecamatan, Ka.UPTD yang ada di Kecamatan.

 

Untuk tahun 2015  yang menjadi nominasi Kecamatan terbaik tingkat Kabupaten ada 6 Kecamatan yang akan diperlombakan yaitu untuk Wilayah Langkat Hulu diwakili  Kecamatan Bahorok dan Kecamatan Selesai, untuk Langkat Hilir Kecamatan Secanggang dan Kecamatan Wampu yang penilaiannya dilaksanakan pada hari Rabu  tanggal 22 April 2015 sedangkan untuk Wilayah Teluk Aru diwakili Kecamatan Besitang dan Kecamatan Pangkalan Susu yang pelaksanaan peniliannya dilaksanakan pata hari Kamis tanggal 23 April 2015.

 

Pelaksanaan penilian diawali dengan mendengarkan penyampain ekspos dari Camat kemudian dilanjutkan dengan dialog serta pertanyaan –pertanyaa dari anggota Tim dari bidangnya masing-masing yang diajukan kepada Camat, dan Ketua TP.PKK Kecamatan serta Unsur Muspika Kecamatan.

 

Acara dihadiri oleh Kepala Desa dan Kelurahan, BPD, LPMD,  Organisasi Kemasyarakatan, tokoh Masyarakat, tokoh agama, tokoh pemudah dan undangan lainnya.  (Humas/Informasi)