Selaraskan Pembangunan, DPRDSU Dapil XII Berkunjung Ke Langkat
09 Juni 2021 - 18:00:54 WIB,    Rika - DISKOMINFO

Langkat, (Diskominfo)

Angggota DPRD Pemerintah Provinsi Sumatera Utara melakukan kunjungan ke Pemkab Langkat. Salah satu tujuannya menyelaraskan pembangunan di Langkat. 

Disambut Bupati Langkat Terbit Rencana PA melalui Wakil Bupati Langkat H. Syah Afandin, bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati Langkat, Rabu (9/6/2021). 

Kunjungan ini juga dalam rangka peninjauan lapangan dari tim kunjungan kerja ke daerah pemilihan sumut XIl ( Langkat dan Binjai). 

Dipimpin  Ketua Tim DPRD Provsu H.Ajie Karim bersama wakil ketua Rudi Rangkuti, sekretaris Hendro Susanto dan sejumlah Anggota DPRD Provsu Dapil Sumut XII, serta didampingi Ketua Koordinator OPD Sumut H.Rajali.

Dikunjungan, Ajie mengatakan kehadiran pihaknya untuk mendengar secara langsung aspirasi warga Langkat - Binjai untuk ditampung. 

Selain itu, Ajie juga memberikan apresiasi kepada Pemkab Langkat atas keberhasilan meraih opini WTP ke dua kalinya dari BPK RI. 

Ia juga memberikan dukungan kepada Bupati Langkat dalam pemberantasan narkoba. 

"Semoga kedatangan kami sebagai mitra pemerintah, dapat ikut serta membangun Sumut bermartabat  melalui program yang diberikan kepada warga Langkat," ujarnya. 

Menambahkan Rajali, bahwa program kerja Pemkab Langkat perlu dukungan dari Pemprovsu, baik dalam pembangunan sarana maupun prasarana.

Jadi, kunjungan ini sebagai salah satu langkah untuk menyelaraskan antara program Pemrovsu, DPRD SU maupun Pemkab Langkat sendiri. 

"Upaya kunjungan kita ini, guna menyelaraskan pembangunan di Langkat, untuk Sumut bermartabat," terangnya. 

Sementara Wabup Langkat, berterimakasih atas kunjungan tersebut. Sebab menurutnya, kunjungan ini penting, sekaligus memiliki nilai strategis dalam mencari masukan dan menyerap aspirasi masyarakat Langkat untuk pembangunan.

Selain itu, juga adanya aturan yang menetapkan adanya tanggung jawab provinsi di Kabupaten/ Kota, sebagai dukungan pembangunan. 

"Semoga kunjungan ini dapat menyelaraskan pembangunan menuju Sumut bermartabat serta Langkat yang sejahtera," harapnya. 

Turut mendampingi Wabup, Sekdakab Langkat dr.H Indra Salahudin, para Asisten dan Staf Ahli Bupati Langkat, serta sejumlah para kepala perangkat daerah.