16 TIM RAMAIKAN TURNAMEN BOLA KAKI U - 15 ASOSIASI SEPAK BOLA LANGKAT SEKITARNYA
10 Mei 2015 - 17:00:00 WIB,    rangga - DISKOMINFO

Langkat,  (PDE)

Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH apresiasi Turnamen Bola Kaki U - 15 yang diselenggarakan Assosiasi Sepak Bola Langkat Sekitarnya di Lapangan Bola Kaki Desa Sambirejo, Kecamatan Binjai, Minggu (10/5).

 

Informasi tersebut diterima dari Kadispora Langkat TM. Auzai diruang kerjanya, Senin (11/5), menurutnya, kegiatan tersebut telah berhasil mengangkat motivasi para generasi muda untuk menunjukkan skill dan #--more--#kualitas mereka dalam sepakbola, “Apalagi, banyak pemain muda berbakat tampil dalam turnamnet tersebut” kata Auzai.

 

Auzai menambahkan, Bupati sangat senang jika kompetisi diselenggarakan bertujuan menempah bibit muda berkreasi dalam sepak bola, harapannya, Asosiasi Sepak bola Langkat-Binjai kedepannya mampu terus berkarya menggelar turnamen yang bermakna bagi para pemain muda, sehingga kedepannya, mereka bagian dari Kejayaan Sepak bola Langkat dimasa yang akan datang.

 

Johan Wacacaw, Ketua Panitia Pelaksana sekaligus Sekretaris Assosiasi Sepakbola Langkat Sekitarnya mengatakan, kegiatan berlangsung 1 hari penuh dan diikuti 16 peserta berasal dari Asosiasi Sepak Bola yang ada di Langkat dan Binjai.

 

Lanjut Johan, sesuai jadwal kegiatan berlangsung sebulan sekali ditempat berbeda, dan pada hari kamis, (14/5), Assosiasi Sepakbola Langkat sekitarnya akan mengadakan turnamen U – 16, karena itu, kami berharap SSB Sepakbola di Langkat lainnya ikut berpartisipasi pada kegiatan kami selanjutnya.

 

Jalannya turnamen sendiri berlangsung meriah, ratusan mesyarakat dari berbagai daerah di Langkat dan Binjai melihat langsung jalannya pertandingan dari awal sampai habis. Akhirnya, SSB Disparpora Kota Binjai yang dilatih Irwansyah berhasil menjadi juara setelah megungguli SSB Bintang Muda Bahorok dengan skor 2-0 melalui gol Rahmad Khairil dan Veri Fernando Lubis.

 

Uniknya, dua dari skuad muda SSB Disparpora masih berumur 13 tahun, yakni Diki Gunawan dan Danu Fahrizal, keduanya berasal dari Desa Aman Damai Kecamatan Sirapit dan menjadi pemain kunci dari tim juara Disparpora.

 

“Berbagai kegiatan yang saya ikuti menumbuhkan motivasi saya untuk menjadi pemain Nasional dimasa mendatang” harap Diki.  (Humas/Informasi)