MUSPIDA BERGANTI NAMA MENJADI FORKOPIMDA
20 April 2015 - 00:00:00 WIB,    hendra - DISKOMINFO

Stabat,  (PDE)

Musyawarah Pimpinan Daerah (MUSPIDA) yang selama ini digunakan sebagai Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) di Kabupaten Langkat, terhitung, Senin (20/4), telah berganti penyebutan menjadi FORKOPIMDA.

 

Pergantian penyebutan sesuai dengan surat edaran Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH Nomor 180-745/Kespol/2015 tertanggal 20 April 2015 tentang Pembentukan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA), #--more--#yang merujuk pada Undang – undang Nomor 23 tahun 2014 pasal 26 tentang Pemerintah Daerah.

 

Dalam undang – undang tersebut, dijelaskan bahwa untuk menunjang kelancaran pelaksanaan urusan Pemerintah Umum, maka dibentuklah FORKOPIMDA Provinsi, FORKOPIMDA Kabupaten/.Kota, dan Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan.

 

Gebernur sebagai ketua untuk daerah Proovinsi, Bupati/Walikota untuk Kabupaten/Kota dan Camat untuk Kecamatan. Sedangkan untuk nama-nama anggota di FORKOPIMDA Provinsi dan FORKOPIMDA Kabupaten/Kota terdiri dari Pimpinan Kepolisian, Pimpinan Kejaksaan dan Pimpinan Satuan Teritorial Tentara Nasional Indonesia di Daerah.

 

Sementara itu, untuk anggota di Forum Komunikasi Pimpinan di Kecamatan terdiri dari Pimpinan Kepolisian, Pimpinan Kejaksaan dan Pimpinan Satuan Teritorial Tentara Nasional Indonesia di Kecamatan.  (Humas/Informasi)