TIM PENILAIAN KECAMATAN TERBAIK PROVSU KUNJUNGI BESITANG
16 Oktober 2015 - 00:00:00 WIB,    hendra - DISKOMINFO

Langkat,  (PDE)

Tim Penilaian Kecamatan Terbaik Tingkat Provinsi Sumatera Utara Kunjungi Kecamatan Besitang, Jum’at (16/10).

 

Kunjugan berkaitan dengan perlombaan Kecamatan Terbaik Tingkat Provsu tahun 2015 yang sudah memasuki tahap penilaian, dan tahun 2015 ini, Besitang terpilih menjadi duta Langkat.

 

Tim dipimpin Aswin Lubis dari Pemerintahan Umum Provsu didampingi Candra Silalahi dari Bappemas, Darma Ulan dari Otda, Ahmad #--more--#Firdaus Kesbangpol dan ibu Diana Arahap.

 

Kedatangan tim penilai disambut Assiten I Adm. Pemerintahan Pemkab. Langkat Drs. Abdul Karim didampingi Kabag Tapem Drs. Rajanami, dan Camat Besitang Nuriadi serta beberapa SKPD dijajaran Pemkab. Langkat.

 

Selama berada di Besitang, tim memberikan pertanyaan dan pembinaan serta berdialog langsung dengan Tokoh masyarakat, tokoh agama serta organisasi kepemudaan, serta pengurus Tp.PKK Kecamatan Besitang yang menjadikan pertemuan tersebut semakin semarak.

 

Diantara dialog tersebut, terdapat point yang membuat Tim penilaian salut dan kagum dengan Besitang, yakni dengan pelaksanaan  birokrasi yang baik plus SDM yang berkualitas serta saling berkoordinasi dan  berkerja sama dengan unsur Forum Koordinasi Kecamatan, dan kepada para Ka.UPTD Kecamatan serta kepada tokoh masyarakat,agama dan OKP.

 

Menurut Ketua Tim Aswin, sebelum saya terjun langsung ke Besitang, saya hanya mendengar cerita orang-orang saja mengenai Camat  Besitang yang katanya kurang menjalin koordinasi dengan Forum Koordinasi Kecamatan, kepada tokoh Agama,Masyakat,Pemuda, pada kenyataannya itu tidak benar malah sebaliknya, setelah saya berkesempatan berkunjung langsung, barulah saya tahu bahwa Besitang ternyata mempunyai potensi besar yang bisa dibanggakan Provinsi Sumatera Utara.

 

“Saya yakin, keunggulan ini akan memberikan nilai tersendiri bagi Kecamatan Besitang untuk menjadi enam besar terbaik pada perlombaan Kecamatan terbaik Tingkat Provsu tahun ini” kata Aswin.

 

Sementara itu, Assiten I Adm. Pemerintahan Pemkab. Langkat Drs. Abdul Karim menjelaskan bahwa Besitang terpilih menjadi duta Langkat karena prestasi Besitang beberapa waktu lalu yang menyabet peringkat terbaik satu pada perlombaan Kecamatan terbaik tingkat Kabupaten Langkat.

 

“Maka dari itu dukungan dan kerja samanya dari masyarakat Besitang sangat dibutuhkan demi menjadikan Kecamatan Besitang menjadi yang terbaik di perlombaan tingkat Provsu” kata Karim.

 

Camat Besitang Nuriadi mengucapkan terima kasih atas kunjungan tim penilaian ke Besitang, baginya, ini adalah hadiah sekaligus tantangan bagi Besitang kedepan untuk mengevaluasi sejauh mana Besitang menghadapi perlombaan, yang sebelumnya Nuriadi membacakan Expos Selayang pandang Kecamatan Besitnag dihadapan para Tim Penilaian Tingkat Provinsi Sumatera Utara.  (Humas/Informasi)