BUPATI NGOGESA SAMBUT BAIK KEGIATAN SOSIALISASI ANTI KKN
19 Oktober 2015 - 00:00:00 WIB,    hendra - DISKOMINFO

Stabat,  (PDE)

Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH sambut baik kegiatan sosialisasi Penguatan Jaringan Masyarakat Anti KKN Penggunaan Alokasi Dana Desa dan Dana Desa yang diselenggarakan oleh Kejari Stabat dan Badan PMDK Langkat yang diselenggarakan di gedung PKK Stabat, Senin (19/10).

 

Pernyataan itu disampaikan Ngogesa saat membuka kegiatan sosialisasi tersebut, menurut Ngogesa, tujuan Pemerintah dalam mengalokasikan dana #--more--#desa adalah untuk pembangunan Insfrastruktur sarana prasarana desa.

 

“Karenanya, perlu ada komitmen, keseriusan dan kejujuran dalam pengelolaan anggaran” ujar Ngogesa. Lanjut Ngogesa, jika komitmen itu terwujud, masyarakat akan merasakan dampak positip dari pemanfaatan dana tersebut.

 

Selain itu, Ngogesa juga menegaskan bahwa manajemen administrasi dan pelaksanaan kerja di lapangan adalah tanggung jawab Kepala Desa, untuk itu, sosialisasi ini sangat bermanfaat bagi kepala desa agar peningkatan pemahaman bagi para kepala desa dapat terwujud, imbasnya, permasalahan hukum akan terhindar.

 

Kepala Kejaksaan Negeri Stabat H. Henderi SH menyampaikan terima kasih atas apresiasi Bupati Langkat tersebut, baginya, ini merupakan langkah strategis bagi Kajari dalam menghilangkan proses KKN yang sekarang ini sangat merajelela di Indonesia.

 

“Apalagi itu mendapat dukungan Pemerintah Daerah, jelas ini akan memberikan dampak positif bagi masyarakat” kata Henderi. Henderi berharap, kedepannya para Kepala Desa akan paham, bahwa apabila terjadi ketimpangan masalah dana, itu akan segera ditindak lanjuti oleh pihak terkait.

 

“Semangat bekerja, bangun Indonesia maju dimulai dari desa” kata Henderi memotivasi para kepala desa.  (Humas/Informasi)