Satgas COVID-19 Langkat Dengarkan Arahan Kapolri Dan Panglima TNI
17 September 2021 - 18:22:29 WIB,    Rika - DISKOMINFO

Langkat, (Diskominfo)

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo berikan arahan pelaksanaan kegiatan vaksinasi masal merdeka via zoom. 

Ikut menghadiri dari Tim Satgas Penanggulangan COVID-19 Langkat, yakni Bupati Langkat Terbit Rencana PA melalui Sekdakab Langkat H. Indra Salahuddin, Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok, Kabag OPS Polres Langkat Kompol M. Arif Batubara, Danramil 07 Stabat Kapten Arh. Iroma Harahap mewakili Dandim 0203/Lkt dan lainnya, dari Alun- Alun T. Amir Hamzah, Stabat, Jum'at (17/9/2021). 

Sembari memantau pelaksanaan vaksinasi masal untuk masyarakat dan pelajar Kabupaten Langkat. 

Sekda menyampaikan arahan Kapolri, bahwa Kapolri bersama Panglima TNI  berkeliling untuk mantau giat vaksinasi di seluruh Indonesia. Untuk Provinsi Sumatera Utara, dilakukan pengecekan kegiatan vaksinasi yang berlangsung hari ini dan besok. 

"Kapori juga mengatakan,  akan bertanya kepada Kapolres jajaran Poldasu, untuk kesiapan dan antusias masyarakat mengikuti vaksin," sebut Sekda menyampaikan arahan Kapolri. 

Sedangkan arahan dari Panglima TNI, sebut Sekda, target vaksin 70 persen per wilayah, dilaksanakan secara bersama Kapolres, Dandim dan Kepala Daerah. 

Jika kurang dalam hal vaksinator atau kebutuhan vaksin, agar dilaporkan secara berjenjang ke Kapolda. 

Selanjutnya, Sekda menyatakan, Pemkab Langkat selalu siap mendukung dan terlibat aktif pada upaya pencegahan dan penanggulangan COVID-19, termasuk vaksinasi. 

Sementara Kapolres Langkat, mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Langkat yang mendukung penuh berjalannya proses vaksinasi, baik untuk masyarakat umum maupun pelajar.

Sembari menyampaikan, jangan lupa mengikuti dosis kedua, setelah mendapatkan vaksin dosis pertama dengan waktu sudah di tentukan oleh Vaksinator.

Terpisah, dari lokasi berbeda Bupati Langkat melalui Wabup Langkat H. Syah Afandin menerima audiensi Dewan Harian Cabang (DHC) Badan Pembudayaan Kejuangan 45 Kabupaten Langkat, di Kantor Bupati Langkat, Stabat, Jum'at (17/9/2021).

Rombongan dipimpin Ketua DHC 45 Langkat H.Sukhyar Mulianto, didampingi Sekertaris DHC 45 Selamat, Wakil Sekertatis Mhd. Ilham Addha, beserta anggota Yarhamdani, dan Agung Hermawan. 

Tujuan dari kegiatan ini, persiapan pelantikan DHC 45 Langkat pada 24 September 2021, sekaligus penyambutan Ketua DHDP 45 Provsu Mayjend Purn.Muhammad Hasyim.