36 SISWA IKUTI MTQ PELAJAR TINGKAT KABUPATEN LANGKAT
22 Oktober 2015 - 00:00:00 WIB,    hendra - DISKOMINFO

Stabat,  (PDE)

Pemerintah Kabupaten Langkat melelui Dinas Pedidikan dan Pengajaran selenggarakan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat pelajar tahun 2015, yang digelar di Gedung PKK Stabat, Kamis (22/10).

 

Acara dibuka oleh Wabup H. Sulistianto mewakili Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH, saat ditanya disela-sela acara, Sulis mengatakan bahwa kegiatan ditujukan sebagai penyemangat generasi muda untuk senantiasa memahami nilai-nilai Al-Quran.

 

#--more--#Selama ini kata Sulis, Langkat adalah barometer daerah religius di Sumatera Utara, karena itu, para pelajar harus dapat membaca Al-Qur’an, sehingga kedepannya, para pelajar dapat memahami kehidupan melalui arti-arti yang terkandung di dalam isi Al-Qur’an.

 

“Al-qur’an adalah pedoman hidup bagi umat islam, maka dengan meletakan pondasi keislaman melalui pelajar, pasti bangsa akan maju kedepannya” kata Sulis.

 

Kadis P & P Langkat H. Sujarno juga menuturkan hal yang sama, menurut Sujarno, ketika semangat timbul, pasti keberhasilan akan diraih, untuk itu, semangat para pelajar dalam membaca Al-Qur’an harus terus digalakkan, sehingga generasi-generasi muda yang berakhlak dapat terwujud.

 

Sementara itu, terkait jumlah peserta, Sekretaris Dinas P & P Langkat Legiman mengatakan bahwa total keseluruhan berjumlah 39 orang. Dari kesemuanya, mereka adalah juara MTQ tingkat pelajar diwilayah Langkat Hulu, Langkat Hilir dan Teluk Aru. MTQ diselenggarakan satu hari dan hanya memperlombakan satu cabang lomba yaitu Tilawatil Qur’an.

 

Pembukaan acara dihadiri sejumlah SKPD dijajaran Pemkab. Langkat, para kepala sekolah dan para pelajar se-Kab. Langkat.  (Humas/Informasi)