MASYARAKAT SEI BINGEI SAMBUT MERIAH KEJURNAS ARUM JERAM R4
26 Oktober 2015 - 00:00:00 WIB,    hendra - DISKOMINFO

Langkat,  (PDE)

Masyarakat Kecamatan Sei Bingei sambut meriah pembukaan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Arum Jeram R4 yang berlangsung di daerah mereka, Senin (26/10).

 

Terlihat masyarakat dari berbagai desa di Sei Bingei ikut menyaksikan jalannya acara  pembukaan  yang dipusatkan di desa Namo Sira-sira Kec.Sei Bingai.

 

Plt Gubernur Sumatera Utara Ir. H. T. Ery Nuriadi bertindak selaku Pembina  Upacara pada Pembukaan Kejurnas Arum Jeram R4,  #--more--#dan dalam arahannya beliau menyampaikan bahwa pemilihan lokasi Sungai Sei Bingei dijadikan tempat kejurnas Arum Jeram R4 berdasarkan tempat favorit para peserta.

 

“Banyak lokasi strategis di Sumut untuk olahraga arum jeram, seperti sungai Asahan dan sungai wampu, tapi, melihat derasnya air ditambah dengan bebatuannya membuat Sei Bingei menjadi tantangan tersendiri bagi para peserta arum jeram” kata T. Erry.

 

T. Erry berharap, para peserta dapat berhati-hati selama bertanding sehingga tantangan yang diberikan arus sungai Sei Bingei dapat diselesaikan dengan sangat mudah bagi para peserta.

 

Menurut Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH, pemilihan lokasi Kejuaraan Arum Jeram yang dilaksanakan di Sungai Sei Bingei oleh pihak penyenggara yakni pengurus dan panitia Federasi Arum Jeram Indonesia Sumatera Utara merupakan pemilihan yang layak dan tepat.

 

Selama ini kata Ngogesa, Sei Bingei merupakan ikon wisata Arum Jeram yang adadi Kabupaten Langkat, makanya, begitu terdengar ada Kejuaraan tingkat Nasional yang berlangsung diDesa Namu Sira-Sira, seluruh lapisan masyarakat di Sei Bingei merasa senang dan bangga.

 

Ngogesa berharap semoga kejuaraan ini dapat berlangsung lancar dan meriah, sehingga setelah kegiatan ini berakhir akan melahirkan atlet-atlet professional handal yang dapat membanggakan Indonesia kelak di kancah Internasional.

 

Selain itu, Ngogesa juga berharap, dengan adanya even ini dapat mempromosikan, mendongkrak Pariwisata di Langkat khususnya di Kec.Sei Bingai, sehingga kedepannya, taraf ekonomi masyarakat akan semakin meningkat seiiring promo para peserta Arum Jeram bahwa Sungai Sei Bingei tempat menantang untuk arum jeram.

 

Panitia penyelenggara Mayor Marinir Farick mengatakan bahwa kegiatan ini akan berlangsung dari tanggal 26 s/d 29 Oktober 2015. dan 22 tim peserta dari 9 Provinsi akan bersaing untuk menjadi yang terbaik, Sumut 6 tim, Aceh 2 tim, Jambi 1 tim, Lampung 1 tim, Jakarta 3 tim, Banten 1 tim, Jateng 2 tim dan Jabar 3 tim.

 

Sedangkan untuk Kelas yang dipertandingkan kata Farick, open junior putra/putri umur (23) dan youth putra/putri (u.19), juri berasal dari Aceh, Sumut, Sumsel, Banten,DKI Jakarta, Jabar, Jateng, dan Jatim.

 

Sementara itu, hadir dalam upacara pembukaan  seperti Kapolresta Binjai, Dandim 0203 Langkat Roy Hansen Sinaga, Sekda provsu Hasban Ritonga, staff ahli SKPD langkat,  camat se-Kab.Langkat dan undangan lainya.  (Humas/Informasi)