PUJIANTO TERPILIH JADI KETUA APTRI
29 Oktober 2015 - 00:00:00 WIB,    hendra - DISKOMINFO

Stabat,  (PDE)

Anggota DPRD Kab. Langkat dari Fraksi Partai Golongan Karya Pujianto, SE terpilih menjadi ketua DPC Assosiasi Tebu Rakyat Indonesia (ATRI) Kab. Langkat periode 2015-2020 secara Aklamasi.

 

Terpilihnya Pujianto berdasarkan hasil Musyawarah Daerah (Musda) ke - IV DPC APTRI Kab. Langkat yang digelar di gedung PKK Stabat, Kamis (29/10).

 

Musda sendiri dibuka oleh Kadis Kehutanan dan Perkebunan (Hutbun) Ir. H. Supandi Tarigan. Saat #--more--#memberikan sambutan, Supandi yang hadir mewakili Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH tersebut menyampaikan bahwa sebelum berlangsungnya Musda, nama Pujianto memang sudah diprediksi menjadi ketua, karena sampai dengan batas waktu pendaftaran calon berakhir, hanya nama Pujianto yang mencuat menjadi calon ketua.

 

“Selamat bagi Pujianto, semoga kepemimpinannya dapat memberikan dampak positif bagi perkembangan Petani Tebu untuk meningkatkan produksi tebu di Langkat” kata Supandi.

 

Disamping itu Supandi juga berharap,  Pujianto dapat menggalakkan program-program bermanfaat, seperti pendidikan dan pelatihan bagi para petani tebu, sehingga, ilmu yang didapat dari pelatihan tersebut dapat bermanfaat bagi para petani untuk menanam tebu yang baik dan tepat.

 

Nasuhan ketua DPC APTRI Kab. Langkat periode sebelumnya juga memberikan tanggapan yang sama terkait tonggak kepemimpinan yang telah diamanahkan bagi Pujianto.

 

Menurut Nasuhan, saat ini DPC APTRI telah bekerjasama dengan Pemerintah dalam mendongkrak produksi tebu di Langkat, karenanya, dengan terpilihnya Pujianto, semoga beliau mampu mengarahkan seluruh pengurus dan keanggotaan DPC APTRI Langkat untuk selalu berkontribusi bagi Kab. Langkat, khususnya peningkatan produksi tebu.

 

Usai terpilih, Ketua DPC APTRI Kab. Langkat Pujianto menyampaikan bahwa komitmennya menjadi ketua adalah untuk melakukan perjuangan dengan Pemerintah Daerah, pengurus dan anggota DPC APTRI lainnya agar pelatihan dan pendidikan bagi para petani tebu adalah tujuan utama.

 

Setelah itu, baru peningkatan produksi, sehingga Langkat yang memiliki lahan luas untuk bertanam tebu dapat menjadi sentral penghasil gula terbesar di Sumut.

 

Hadir dalam Musda sejumlah SKPD dijajaran Pemkab. Langkat seperti Plt Kadis Pertanian Nur Supandi dan seluruh anggota serta pengurus DPC APTRI Kab. Langkat.  (Humas/Informasi)