PEMKAB. LANGKAT TARGETKAN PROGRAM KB BERJALAN SUKSES
02 November 2015 - 00:00:00 WIB,    hendra - DISKOMINFO

Stabat,  (PDE)

Pemerintah Kabupaten Langkat melalui Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan Kabupaten Langkat menargetkan program keluarga berencana (KB) di Langkat berjalan sukses.

 

Target tersebut disampaikan Bupati Ngogesa dalam pidato tertulisnya yang dibacakan Wabup. H. Sulistianto pada apel gabungan yang dilaksanakan di halaman kantor Bupati Langkat, (2/11).

 

Menurut Ngogesa, keberhasilan program KB merupakan satu #--more--#langkah strategis untuk mewujudkan program kependudukan yang baik dan efektif.

 

Lanjut Ngogesa, seperti contoh, dalam pengambilan keputusan pembangunan jangka pendek, menengah ataupun panjang, keberhasilan program KB sangat diperlukan.

 

Kemudian, perihal status gizi kata Ngogesa, pengurangan dana pendidikan, kesehatan, sandang dan pangan, akan terjadi apabila sebuah keluarga menerapkan program KB, dan imbasnya, status gizi pada sebuah keluarga akan berdampak karena pengeluaran keluarga tersebut berkurang.

 

Sementara itu, mengenai program-program yang telah dilaksanakan oleh Pemkab. Langkat, keterangan berhasil diterima melalui Kaban KB dan PP Langkat Hj Purnama Dewi Tarigan SH usai pelaksanaan apel gabungan.

 

Dewi menjelaskan bahwa sejauh ini, Pemkab. Langkat terus kampanyekan program KB di kalangan masyarakat, mulai dari pelayanan KB gratis sampai dengan kampanye KB melalui media cetak dan elektronik.

 

Selain itu, lanjut Dewi, penyebaran informasi terkait bahaya seks bebas, narkoba, HIV/AIDS, juga selalu dilaksanakan bekerjasama dengan sejumlah remaja dan mahasiswa melalui program Generasi Berencana (Genre), yakni pusat informasi konseling remaja/mahasiswa (PIK/R/M).  (Humas/Informasi)