BKD LANGKAT ADAKAN DIKLAT PENYLUH KESEHATAN
16 November 2015 - 00:00:00 WIB,    hendra - DISKOMINFO

Stabat,  (PDE)

Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Langkat mengadakan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) bagi Penyuluh Kesehatan Kabupaten Langkat di Gedung PKK Kabupaten Langkat, Senin (16/11).

 

Acara Diklat tersebut di buka oleh Asisten III Adm. Umum Drs. Sura Ukur yang mewakili Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH, yang mengatakan bahwa pembangunan kesehatan bertujuan untuk meningkatkan kesadaran, kemauan #--more--#dan kemampuan setiap orang untuk hidup sehat, namun untuk tujuan tersebut tidaklah mudah maka dilaksanakan berbagai upaya dan usaha terhadap pentingnya arti kesehatan bagi masyarakat luas menyeluruh.

 

Oleh karena itu untuk mensinergikan program kesehatan dari pemerintah pusat, provinsi maupun daerah para pelaku kesehatan medis atau para penyukuh kesehatan menggerakkan dan menginformasikan tentang manfaat perilaku hidup sehat kepada masyarakat.

 

Asisten III itu juga mengatakan segala tindakan berupa promosi kesehatan didasari atas kecakapan aparatur kesehatan yang professional.

 

Bupati Langkat juga berpesan kepada seluruh peserta diklat penyuluh kesehatan agar serius dan konsisten dalam mengikuti proses pembelajaran, mulai dari awal sampai akhir.

 

Sebelumnya Kepala BKD Langkat Musti Sitepu, SE selaku Ketua Panitia menyampaikan dasar kegiatan diselenggarakannya Diklat Penyuluh Kesehatan Undang-Undang nomor 26 tahun 2009 tentang Kesehatan.

 

 

Kegiatan Diklat berlangsung selama 6 hari mulai dari 16 Nop hingga 21 Nop 2015 jumlah peserta yang mengikuti Diklat tersebut sebanyak 40 orang Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Langkat.  (Humas/Informasi)