Afandin Harap Industri Telekomunikasi Perluas Area Layanan Diarea Blank Spot
19 Mei 2022 - 08:00:26 WIB,    Rika - DISKOMINFO

Langkat, (Diskominfo)

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Langkat H Syah Afandin SH memimpin rapat koordinasi (Rakor) dan silaturahmi dengan pelaku industri telekomunikasi yang beroperasi di wilayah Kabupaten Langkat, di Kantor Bupati Langkat, Stabat, Rabu (18/5/2022). 

Pihak industri telekomunikasi dihadiri oleh Manager Aset PT Telkomsel Doni A Nasution, perwakilan PT Inti Bangun Sejahtera Yohansah Putra, perwakilan PT Indosat Ooredoo Hutchison Karunia Muksin S dan Fritz Saragih, perwakilan Smartfren Telecom Freddiben Simanjuntak, perwakilan PT Telkom Indonesia Lyanie N, perwakilan PT Protelindo/ KIN Jeffri Siahaan, perwakilan PT Sentra Tama Menara Indonesia Samion Depari, perwakilan PT Dayamitra Telekomunikasi Ahmad Darmawan, perwakilan PT Gametraco Tunggal Bambang Medi. 

Rakor membahas pengadaan jaringan di area blank spot (ketiadaan jaringan telekomunikasi) di desa.

Khususnya desa kawasan wisata dan kawasan pendukungnya. Hal ini merupakan langkah dalam mengentaskan ketertinggalan telekomunikasi di daerah tersebut. 

Plt Bupati Langkat berharap Rakor menciptakan peran aktif perusahan pelaku industri telekomunikasi dalam mendukung visi misi Kabupaten Langkat dalam memajukan pariwisata.

Yakni dengan meningkat mutu layanan pada area blank spot dengan melakukan pengembangan dan memperluas area layanan, terkhusus di kawasan wisata dan kawasan pendukungnya. 

Pelaku industri telekomunikasi untuk mendukung industri wisata, sehingga di setiap kawasan wisata dan kawasan pendukungnya dilayani oleh seluruh operator. 

Serta meminta seluruh operator agar aktif dalam merealisasikan tanggung jawab sosial dan lingkungan sebagimana yang diamanatkan undang undang. 

Hadir mendampingi Syah Afandin diantaranya Kadis Kominfo H Syahmadi S.Sos MAP beserta jajaran. Kadis Pariwisata Hj Nur Elly Heriani Rambe MM, Kabag Prokopim Mahardika Sastra Nasutian SSTP MAP.