Syah Afandin Menutup Bimtek Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Langkat Tahun 2022
06 Agustus 2022 - 09:20:14 WIB,    rika - DISKOMINFO
Medan, (Diskominfo)
 
Plt Bupati Langkat H. Syah Afandin, SH menutup bimbingan teknis (bimtek) perencanaan pembangunan daerah tahun 2022 yang dilaksanakan di Kartini ballroom Le Polonia hotel dan convention kota Medan pada Kamis 4 Agustus 2022 malam.
 
Kegiatan yang ditaja oleh Bappeda kabupaten Langkat ini di ikuti oleh seluruh kepala perangkat daerah dan camat se kabupaten Langkat.
 
Bimtek ini sendiri membahas materi 
1. Sosialisasi Permendagri No. 050-5889 tentang Hasil verifikasi, validasi dan 
inventarisasi pemutakhiran klasifikasi, kodefikasi dan nomenklatur perencanaan, 
pembangunan dan keuangan daerah.
2. Sinkronisasi perencanaan dan penganggaran daerah.
3. Reformasi birokrasi pada pemerintah daerah.
 
Dalam sambutannya, Plt Bupati Langkat H. Syah Afandin mengucapkan terima kasih kepada para nara sumber dari kementerian pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi, dari direktorat jenderal bina keuangan daerah, kementerian dalam negeri, serta dari direktorat jenderal bina pembangunan daerah kementrian dalam negeri.
 
Bupati yang sering disapa Ondim ini juga mengucapkan semoga ilmu yang diberikan oleh seluruh narasumber dapat diserap dengan baik, sehingga dapat diaplikasikan dan meningkatkan integritas dan kualitas dalam mengemban amanah sebagai aparatur sipil negara. 
 
Ditambahkannya, kegiatan ini dilakukan seiring dengan akan berakhirnya rencana pembangunan jangka panjang daerah kabupaten langkat tahun 2005-2025, serta rencana pembangunan jangka menengah daerah tahun 2019-2024 akan dilakukan review dan evaluasi terhadap rpjpd dan rpjmd. untuk itu setelah pelaksanaan ini akan dilanjutkan desk masing-masing opd mitra bappeda sesuai dengan jadwal acara. 
 
“Saya meminta seluruh kepala opd harus memahami tugas dan fungsi saudara sebagai kepala opd serta menguasai bidang tugas yang menjadi tanggung jawab saudara sehingga target-target indikator kinerja program yang telah ditetapkan dapat dicapai,” pungkasnya.
 
Turut Hadir:
-H. Amril, S.Sos. M.AP (Plt. Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat)
-Rina Wahyuni Marpaung, S.STP,  M.AP (Kepala BAPPEDA)
-Seluruh kepala Perangkat Daerah Kab Langkat 
-Dan seluruh camat di jajaran Pemerintah Kab langkat.