Syah Afandin Membagikan Bendera Merah Putih Kepada Masyarakat
12 Agustus 2022 - 17:00:23 WIB,    Rika - DISKOMINFO

Stabat, (Diskominfo)

Pelaksana tugas (Plt) Bupati Langkat H. Syah Afandin, SH melaksanakan kegiatan gerakan pembagian sepuluh juta bendera merah putih seluruh Indonesia, yang di pusatkan di gedung juang 45 di kelurahan Stabat Baru Kecamatan Stabat pada Jumat (12/08/2022).

Kegiatan ini dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 tahun yang di ikuti oleh seluruh tokoh pejuang, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh kepemudaan dari berbagai organisasi yang ada di kabupaten Langkat.

Gerakan ini sebagai ajang sosialisasi untuk menumbuhkan rasa nasionalisme, patriotisme, dan cinta Tanah Air yang digagas oleh Pemerintah Pusat melalui Kesbangpol kabupaten Langkat.

Plt Bupati Langkat dalam kesempatan itu, selain menyerahkan ratusan bendera merah putih kepada para perwakilan lintas organisasi di kabupaten Langkat, juga secara langsung memberikan bendera merah putih kepada para pengendara yang melintas di Jalan lintas Medan-Aceh di kelurahan Stabat Baru kecamatan Stabat.

Disela sela-sela kegiatan itu, Plt Bupati Langkat mengatakan bahwa gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih ini merupakan upaya saling mengingatkan agar masyarakat memiliki kesadaran tinggi bahwa pengibaran bendera pada saat hari ulang tahun kemerdekaan RI ini merupakan suatu keharusan.

Mengingat, tambah Politisi PAN ini bahwa bendera merah putih merupakan identitas, symbol dan alat pemersatu bangsa Indonesia yang selama bulan kemerdekaan ini akan berkibar diseluruh wilayah Negara kesatuan Republik Indonesia untuk menumbuhkan semangat patriotism dan meningkatkan rasa kesatuan dan cinta tanah air.

“Tujuan gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih ini diharapkan agar tidak ada lagi masyarakat yang tidak memasang bendera merah putih di depan rumahnya,” harap Syah Afandin.

Ondim, panggilan akrab Plt Bupati Langkat ini mengucapkan terimakasihnya kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini. “Kita berharap kegiatan seperti ini, tetap bisa kita laksanakan untuk menumbuhkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air,” kata suami dari Ny. Hj. Endang Syah Afandin ini.

Sebelumnya, Kakan Kesbangpol Faisal Badawi S.Sos mengatakan pihaknya menyediakan sebanyak 750 Lembar bendera merah putih dengan berbagai ukuran untuk dipasang di kendaraan maupun di depan rumah.

Gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih ini terang Faisal merupakan tindak lanjut instruksi presiden melalui surat Menteri Dalam Negeri RI Nomor 003.1/4397/SJ. yang menugaskan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik sebagai koordinator pelaksanaan “Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih” dimasing masing daerah.

Turut hadir mendampingi Plt Bupati Langkat, H. Syahmadi, S.Sos. M.SP (Kadis Kominfo Langkat), Faisal Badawi, S.Sos (Kepala Kantor Kesbangpol Langkat), Suriono ( Plt Kadis Koperasi Langkat), David Helgod Pardede, S.IP M.SP (Plt Kabag PBJ), Beni Sukmaria Ginting (Kabag Organisasi dan Tata Laksana, Mahardhika Sastra Nasution, S.STP. M.AP (Kabag Prokopim), Nuriadi, S.Sos (Camat Stabat).