KELURAHAN HINAI KIRI MASUK 6 BESAR
26 November 2015 - 00:00:00 WIB,    hendra - DISKOMINFO

Langkat,  (PDE)

Kelurahan Hinai Kiri Kecamatan Secanggang masuk 6 besar lomba Hatinya PKK tingkat Provinsi Sumatera Utara.

 

Keterangan diterima saat Tim Penilaian TP. PKK Provsu yang diketuai oleh Ny. Herawati Salim berkunjung ke Langkat tepatnya di Kelurahan Hinai Kiri, Secanggang, Kamis, (26/11).

 

Kunjugan tersebut adalah rangkaian dari penilaian desa/kelurahan percontohan terbaik se-Provsu, dan untuk tahun 2015 ini, Hinai Kiri, salah satu #--more--#Kelurahan terbaik Langkat berhasil masuk nominasi 6 besar terbaik.

 

Ny. Herawati mengatakan, untuk tahun 2015, kami telah menilai seluruh desa/kelurahan perwakilan seluruh Kabupaten/kota se-Provsu, 6 diantaranya berpotensi menjadi yang terbaik.

 

“Sulit menentukan siapa yang terbaik, makanya kami datang kemari untuk melihat langsung bagaimana keadaan Kelurahan Hinai Kiri dimulai dari kegiatan TP.PKK Kelurahan tersebut dalam program membina warga dalam menciptakan halaman yang asri, tertib, indah dan nyaman” kata Ny. Hera.

 

Setalah melihat langsung keadaan Kelurahan, Ny. Hera berharap, TP. PKK Kelurahan Hinai Kiri dapat terus mempertahankan situasi Kelurahan yang indah tersebut, seraya mensupport Kelurahan Hinai Kiri menjadi yang terbaik.

 

Wakil Ketua PKK Langkat Ny. Irawaty Sulistianto yang hadir langsung menyambut kedatangan rombongan menyampaikan rasa terima kasih karena TP.PKK Provsu telah menetapkan Hinai Kiri menjadi salah satu kandidat terbaik Lomba Hatinya PKK, apalagi menyempatkan diri datang berkunjung.

 

“Satu apresiasi membanggakan dari kami, TP. PKK Langkat ke rombongan TP.PKK Provsu, semaksimal mungkin, akan kami usahakan Kelurahan Hinai Kiri terus berbenah demi menjadi terbaik mewakili Langkat ditingkat Provsu” kata Ny. Irawati mengutip pesan Ketua TP.PKK Langkat Ny. Hj. Nuraida Ngogesa.

 

Diwaktu bersamaan, Rombongan Tim PKK Provsu yang diketahui Ny. Dwi Ana juga berkunjung ke Desa Kuala Pesilam, Kecamatan Padang Tualang, untuk melakukan penilaian (Evaluasi) terhadap program desa terkait Tanaman Obat Keluarga (Toga) yang juga masuk nominasi 6 besar tingkat Provsu kategori lomba Toga.

 

Seperti diketahui, Desa Kuala Pesilam memiliki kekhasan tanaman obat seperti Pohon Binahong yang mempunyai khasiat bagi kesehatan tubuh seperti obat kencing manis dan darah tinggi.

 

“Semua elemen masyarakat di Desa Kuala Pesilam saat ini sangat serius bersatu membangun desa yang bermanfaat bagi masyarakat sekitar, seperti menanam Toga dan ternak hewan dihalaman masing-masing warga, karenanya, kami berharap Desa Kuala Pesilam berhasil menjadi yang terbaik” kata Sekretaris TP. PKK Langkat Ny. Hj. Suwarni Hermansyah disela-sela kegiatan di Kuala Pesilam.  (Humas/Informasi)