UPACARA PERINGATAN HUT KORPRI KE-44 DI LANGKAT
30 November 2015 - 00:00:00 WIB,    hendra - DISKOMINFO

Stabat,  (PDE)

Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Republik Indonesia (Hut Korpri) ke-44 di Kabupaten Langkat, Senin (30/11) diguyur hujan deras.

 

Untuk menanggulanginya, Panitia Korpri Langkat mengambil langkah strategis untuk tetap menggelar Upacara Hut Korpri yang semula digelar di halaman Kantor Bupati Langkat menjadi di ruang pola Kantor Bupati Langkat.

 

Pantauan dilapangan, upacara berlangsung khidmat, dimana #--more--#anggota Korpri Langkat banyak yang hadir meskipun Langkat diguyur hujan deras.

 

Pimpinan Upacara yakni Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH mengatakan, Hut Korpri adalah momentum bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Indonesia mengingat bagaimana cikal bakal Korpri terbentuk.

 

“Perlu perjuangan membentuk Korpri, tapi perjuangan tersebut memiliki harapan agar Korpri mampu bertindak sebagai pelayan masyarakat yang professional” kata Ngogesa.

 

Lanjut Ngogesa, karena itu seluruh anggota Korpri harus terus berusaha untuk menguatkan eksistensinya dan meningkatkan kompetensi serta kinerjanya dalam melayani masyarakat demi membangun Indonesia menjadi lebih baik lagi kedepannya.

 

Khusus Langkat, Ngogesa berharap, seluruh ASN di Langkat, mulai dari anggaota Korpri yang mengabdikan diri di pelosok desa sampai ke tengah kota, agar senantiasa melayani masyarakat secara professional, mudah, terjangkau dan terukur, Birokrasi yang baik akan tercapai sebaik mungkin.

 

Ketua Korpri Langkat yang juga Sekda Langkat H. Indra Salahudin, sesuai tanggal, 29 November adalah HUT Korpri, tapi karena jatuhnya pada hari minggu, maka, upacara digelar pada hari Senin (30/11).

 

Tahun ini, Indra berharap seluruh anggota Korpri Langkat dapat meningkatkan kinerjanya demi membangun Langkat yang lebih maju dan sejahtera.

 

Sementara itu, Ketua Panitia HUT Korpri ke-44 yang juga Assisten II Ekbangsos Langkat H. Hermansyah mengatakan, sudah banyak kegiatan yang digelar menyambut HUT Kopri ke-44 tahun ini, seperti Futsal, donor darah, tenis meja, gerak jalan dan badminton.

 

Lanjut Herman, usai upacara ini, seluruh juara dari masing-masing kegiatan yang dibuat akan diberikan hadiah, diharapkan, seluruh kegiatan yang dibuat dapat memperkuat jalinan silaturahmi seluruh anggota Korpri Langkat agar lebih baik lagi dalam peningkatan kinerja.

 

Pembagian Hadiah

Disela-sela upacara peringatan HUT Korpri ke-44 dilaksanakan juga resepsi acara pemotongan tumpeng oleh Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH sekaligus pemberian hadiah kepada seluruh juara dari masing-masing perlombaan yang diadakan panitia Korpri Langkat dalam menyambut HUT Korpri ke-44.

 

Mulai dari juara Bulu Tangkis, Futsal, Tenis Meja, dan lain sebagainya, dan berikut diantaranya, pada perlombaan Tenis Meja M. Rivai Barus dari RSU. Tanjung Pura berhasil menjadi juara putra, Syafrida dari Kecamatan Besitang.

 

Pada pertandingan catur, Sumardi dari dinas P & P dan Melia Rosa dari BLH berhasil menjadi juara kelas putra dan putri, dan Dispora Langkat berhasil menjadi Juara pertama Turnament Futsal.  (Humas/Informasi)