Afandin Dukung Gapoktan Memperjuangkan Pupuk Petani Langkat
08 September 2022 - 15:00:02 WIB,    Rika - DISKOMINFO

Langkat, (Diskominfo)

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Langkat H Syah Afandin SH menerima audensi Gapoktan (Gabungan Kelompok Tani) Kabupaten Langkat, di Ruang VIP Room Kantor Bupati Langkat, Stabat (7/9/2022).

Rombongan Gapoktan dipimpin Ketua Gapoktan Langkat, Surya Marlianta Sembiring Depari didampingi pengurusnya. 

Ia menyampaikan Gapoktan telah melakukan kunjungan kerja di beberapa kelompok tani. Hasilnya banyak para petani Langkat menuntut masalah kekurangan pupuk. 

Untuk kebutuhan pupuk subsidi di Langkat saat ini berjumlah 58.089 ton, alokasinya sebanyak 23.129 ton, sedangkan baru terealisasi 23.000 ton. Sehingga kekurangan pupuk yang dibutuhkan petani Langkat  sebanyak 38.960 ton.

Surya menyatakan Gapoktan akan berjuang menaikan volume pupuk subsidi dan mengawasi pendistribusian yang tepat sasaran di Langkat. 

Agar para petani tidak kesulitan mendapatkan pupuk untuk menyuburkan tanamannya. 

Sementara Plt Bupati Langkat menyatakan siap mendukung upaya Gapoktan memperjuangkan nasib para petani. Ia juga berharap Gapoktan terus mengawasi realisasi pupuk di Langkat agar tidak ada penyimpangan dalam penyaluran pupuk subsidi. 

"Saya dukung semua program Gapoktan dalam memperjuangkan berbagai kebutuhan petani," cetusnya didampingi Kadis Pertanian Langkat, Henri Tarigan.