KWALA MUSAM KANDIDAT DESA TERBAIK
02 Desember 2015 - 00:00:00 WIB,    hendra - DISKOMINFO

Langkat,  (PDE)

Desa Kwala Musam, Kecamatan Batang Serangan menjadi kandidat desa terbaik tingkat Kab. Langkat yang nantinya akan jadi duta Langkat untuk mengikuti perlombaan Program Terpadu Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (PT. P2W-KSS) tingkat Provinsi Sumatera Utara.

 

Keterangan diterima saat tim evaluasi Provsu yang dipimpin Ny. Teja Syarifudin dan pengurus lainnya tinjau langsung desa tersebut, Rabu #--more--#(2/12).

 

Kedatangan mereka disambut oleh Kaban PMDK Jaya Sitepu yang mewakili Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH didampingi oleh Camat Batang Serangan Retty Yanti, sejumlah SKPD, Pengurus TP.PKK Kab. Langkat, Kepala Desa Kornel Sembiring dan kelompok Lansia Desa Kwala Musam.

 

Ny. Teja Syarafudin mengatakan, kehadirannya ke desa Kwala Musam merupakan rangkaian dari penilaian, karena itu, untuk mendapatkan hasil maksimal, kami harus terjun langsung kelapangan, setalah itu, barulah penilaian yang kami dapat kami sesuaikan dengan desa/kelurahan lainnya se-Provsu yang menjadi Nominasi.

 

“Semoga, Kwala Musam menjadi desa terbaik untuk program TP.P2W-KSS” kata Ny. Teja yang hadir mewakili Gubsu sebagai Tim Pembina PKK Provinsi dihadapan seluruh masyarakat desa Kwala Musam yang hadir.

 

Ny. Teja berharap, kunjungan ini dapat meningkatkan motivasi masyarakat setempat agar semakin giat menciptakan lingkungan desa yang sehat dan menuju masyarakat sejahetra, baik itu dalam tingkat kebersihannya maupun dalam taraf peningkatan ekonominya.

 

Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH yang diwakili Kaban PMDK Jaya Sitepu menyampaikan rasa terima kasih atas kunjungan Tim Evaluasi Provsu ke ke Desa Kwala Musam.

 

“Kehadiran ini, akan mengangkat motivasi masyarakat setempat untuk terus berjuang mewujudkan masyarakat yang berkualitas dan mandiri melalui pergerakan kaum perempuan sebagai ujung tombaknya” kata Jaya mengutip pidato Bupati.

 

Selain itu, kunjunga Tim Evaluasi juga akan memberikan support bagi masyarakat setempat untuk mengevaluasi dalam membenah desa menjadi lebih baik lagi kedepannya.

 

“Mudah-mudahan, Desa Kwala Musam meraih hasil yang maksimal pada perlombaan ini, sehingga Visi – Misi Pemkab. Langkat mewujudkan masyarakat berkualitas lewat hidup yang sejahtera akan terealisasi” harap Jaya.

 

Ekpose dan Tanya Jawab

Sebelumnya, selama kegiatan di Desa Kwala Musam, Tim Evaluasi Provsu mendengarkan Ekpose dari Kepala Desa Kwala Musam Kornel Sembiring terkait situasi desa dan ekpose kegiatan TP PKK Desa Kwala Musam yang disampaikan Ny. Korne Sembiring.

 

Selanjutnya, kegiatan ditambah dengan acara Tanya jawab beserta pameran hasil masyarakat desa Kwala Musam.  (Humas/Informasi)