Cipayung Plus Dukung Syah Afandin Terus Pimpin Langkat Hingga 2029
14 Januari 2023 - 09:00:59 WIB,    Rika - DISKOMINFO

Langkat, (Diskominfo)

Mahasiswa Cipayung Plus Kabupaten Langkat mendukung Syah Afandin untuk terus memimpin negeri bertuah hingga 2029 mendatang. 

Hal itu disampaikan Ketua Umum PC IMM Langkat, Arie Armanda saat melakukan pertemuan dengan Plt Bupati Langkat H Syah Afandin SH, di Kantor Bupati Langkat, Stabat, Jum'at (13/1/2023).

Cipayung Plus merupakan perkumpulan mahasiswa Langkat yang terdiri dari sejumlah organisasi kemahasiswaan. Diantaranya Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), Himpunan Mahasiswa Al-Washliyah (HIMMAH), serta Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI). 

Perwakilan pihak Cipayung Plus, Arie Armanda, turut menyampaikan beberapa poin kritikan dan saran di kepemimpinan Plt Bupati Langkat untuk kemajuan Langkat kedepannya.

1.Peningkatan PAD Kabupaten Langkat, sehingga bisa memberikan dampak yang baik pada pembangunan. 

2.Meningkatkan promosi pariwisata Kabupaten Langkat, sehingga menjadi destinasi kunjungan masyarakat domestik maupun mancanegara. 

3.Realisasi beasiswa dari desa-desa di Kabupaten Langkat agar terbentuk akademisi-akademisi unggul yang akan meneruskan perjuangan kebaikan Kabupaten Langkat kedepannya. 

4.Memberi ruang gerak kepada para pelaku UMKM agar meningkatkan roda perekonomian di Kabupaten Langkat. 

5.Meningkatkan religiusitas, keamanan, serta kenyamanan bagi masyarakat Kabupaten Langkat. 

Syah Afandin berterimakasih atas saran tersebut. Meminta cipayung untuk tetap mendukung kinerjanya. "Cipayung adalah garda terdepan saya dalam menjalankan roda pemerintahan dan tolong di buat program-program yang bisa bersentuhan dengan masyarakat. Saya tidak alergi di kritik, namun kritik harus yang sehat jangan mengacau keadaan," pungkasnya. 

Selanjutnya Plt Bupati Langkat menjawab kritik dan saran yang di sampaikan cipayung. 

1.Mengenai PAD, kita mengalami peningkatan dari Rp120 miliar menjadi Rp173 miliar, bahkan bisa berpotensi lebih. Ini belum pernah terjadi sebelumnya, pajak yang di bayarkan oleh PT Pertamina kepada Pemkab Langkat mencapai Rp93,6 miliar, dan ini semua diperuntukan untuk infrastruktur di Langkat yang dapat di manfaatkan bagi kepentingan masyarakat. 

2. Pemkab Langkat fokus tentang lokasi wisata yang ada di Langkat demi menunjang PAD Langkat, dan akan pembuatan taman safari di Bukit Lawang, bekerjasama dengan masyarakat sekitar. 

3.Beasiswa yang menjadi program saya dimana anggarannya melalui dana desa saya masih mencari regulasi yang tidak menyalahi aturan yang ada doakan di bulan Juni 2023 dapat terealisasi. 

4.UMKM sangat menunjang perekonomian masyarakat Langkat, maka dari itu momen yang sangat tepat yakni di acara HUT ke-273 Langkat ini dengan kehadiran dua menteri yakni Menteri BUMN dan Menteri Perdagangan agar melihat pelaku UMKM di Langkat nantinya, sehingga Langkat mendapat kucuran dana dari pusat.

5. Menjadikan Langkat yang religius itu semua terletak pada diri kita masing-masing, maka dari itu saya mencontohkan kepada masyarakat untuk menjadikan Langkat yang religius. 

Ini menjadi hal penting dan menjadi PR bagi kita semua dan saya tidak bisa berjalan sendiri harus bekerja sama baik dari internal maupun external untuk menjadikan Langkat yang religius.

Turut hadir dampingi Plt Bupati Langkat: Kadis Kominfo H Syahmadi SSos MSP, Plt Kadis PUPR Khairul Azmi SSTP, Kabag Umum Eka Syahputra SSTP MAP.

Hadir kalang mahasiswa Cipayung Plus: Ketua PC IMM Langkat Arie Armanda, Ketua PD KAMMI Langkat Fitri Khan, Ketua DPC GMNI Langkat M Agung Prabowo, Ketua PC PMII Langkat Jefri Himawan Harahap, Ketua PC PMII Langkat Cici Ariyanti, Ketua PC MM Langkat Agung T Sandi, Ketua HMI Langkat Ispandi Manurung dan Alwanda Putra.