Letakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Raya Al Ikhlas Desa Banyumas, Syah Afandin Didukung Warga Terus Pimpin Langkat Di 2024-2029
21 Maret 2023 - 17:00:20 WIB,    Rika - DISKOMINFO

Langkat, (Diskominfo)

Plt Bupati Langkat Syah Afandin meletakan batu pertama Pembangunan Masjid Raya Desa Banyumas Kecamatan Stabat, bertempat Dusun 1 Desa Banyumas, Selasa 21 Maret 2023.

Giat tersebut dirangkaikan peringatan Isra Miraj Nabi Muhamad SAW 1444 H dan penyantunan anak-anak yatim. 

Warga Banyumas di kesempatan itu menyatakan dukungan kepada Plt Bupati Langkat untuk kembali memimpin Langkat di 2024-2029.

Kades Desa Banyumas Joko Saputra menyampaikan ucapan terima kasih yang setingginya atas kehadiran Plt Bupati Langkat di tengah-tengah masyarakat Banyumas.

"Terimakasih atas kepedulian Bapak, kami mendukung visi misi bapak menjadikan masyarakat Kabupaten Langkat yang religius," sebutnya. 

"Kami warga banyumas akan mendukung semua program dimasa kepemimpinan bapak yang masih tersisa dan kami juga siap mendukung kembali bapak Syah Afandin untuk menjadi Bupati Langkat periode 2024-2029," tambahnya. 

Sembari atas nama masyarakat, Joko menyampaikan duka cita yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya ibunda tercinta bapak Syah Afandin ibu H.Fadlah binti Hasim semoga amal ibadah beliau di Terima Allah SWT. 

Terkahir Joko menjelaskan pembangunan masjid raya Al Ikhlas Desa Banyumas berukuran 13 Meter x 13 Meter. Untuk ada yatim yang disantuni berjumlah 44 orang. 

Nuriadi,S.Sos selaku  Camat Stabat menyampaikan ucapan terimakasih dan selamat datang kepada bapak Plt Bupati H.Syah Afandin di tengah masyarakat Desa Banyumas Kecamatan Stabat. 

"Walaupun di tengah-tengah kesibukan bapak Syah Afandin, beliau masih sempat hadir untuk meletakan batu pertama pembangunan mesjid Raya Al Ikhlas Desa Banyumas. Semoga pembangunan masjid Raya ini berjalan sesuai rencana dan semestinya, saya harap tidak hanya sebatas di bangun saja harus di pergunakan untuk beribadah," ucapnya. 

Selanjutnya Syah Afandin sangat bahagia bisa hadir di tengah-tengah masyarakat Desa Banyumas. Beliau memohon maaf atas keterlambatan yang sudah di jadwalkan protokol di karenakan ada rapat dengan seluruh kepala daerah se Indonesia yang di pimpin langsung Ketua KPK secara Zoom bertempat LCC Kantor Bupati Langkat. 

Plt Bupati Langkat berkomitmen menjadikan bumi Langkat yang religius harus di buktikan dari kerja nyata bukan hanya dari ucapan. 

"Saya mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Desa Banyumas yang menumbuhkan kesadaran untuk selalu bersyukur dengan Allah SWT terlihat dari pembangunan Masjid Raya ini, dan saya berharap kepada masyarakat tidak hanya sekedar membangun saja tapi harus bisa memakmurkan masjid agar tidak sia-sia," pintah Syah Afandin. 

Syah Afandin sangat berterimakasih atas dukungan masyarakat desa Banyumas yang mendukung beliau di 2024-2029 untuk memimpin Langkat kembali. 

"Doakan saya menjadi pemimpin yang amanah, selalu di cintai masyarakat dan mendapat ridoh Allah SWT dalam setiap menjalankan amanah memimpin Langkat, dan saya harus menjadi pemimpin yang memberikan kebahagian bagi masyarakat bukan memberikan kesedihan bagi masyarakat," ucapnya. 

Syah Afandin menyampaikan agar panitia pembangunan segera mengurus proposal untuk di tujukan kepada pemerintah kabupaten Langkat agar mendapat bantuan, tidak hanya itu Syah Afandin juga mewakafkan uang pribadinya sebesar Rp10 juta untuk pembangunan Masjid Raya Al Ikhlas Desa Banyumas. 

Turut hadir Ustad Dr.Winda Kustiawan, MA, Kadis Kominfo H.Syahmadi, S.Sos,M.SP, Kasat Pol PP Dameka Putra Singarimbun, S.STP, Kabag Kesra H.Syahrizal, S.Sos,M.Si, Kabag Prokopim Mahardika Sastra Nasution,S.STP, M.AP, Ketua Baznas H.Tanthawi Jauhari, MA, Sekretaris MUI Ismail S.Sosi, Ketua Pandawa Langkat Supardi, Camat Stabat Nuriadi,S.Sos, Kapolsek Stabat AKP Ferry. A, Mewakili Danramil 07/STB Serma Samsuri, Lurah dan Kades Se Kecamatan Stabat, dan Tamu Undangan.