PEMKAB LANGKAT BINA GENERASI MUDA MELALUI FESTIVAL NASYID
07 April 2015 - 00:00:00 WIB,    hendra - DISKOMINFO

Stabat,  (PDE)

Pemerintah Kabupaten Langkat melalui Bagian Kesejahteraan Sosial (Bagian Kessos) Setdakab. Langkat  selenggarakan festival  Nasyid ke-44  yang dilaksanakan di Serambi Jentera Malay Rumah Dinas Bupati , Selasa, (7/4) yang dibuka langsung oleh Wabup H. Sulistianto.

 

Bupati Langkat. H. Ngogesa Sitepu SH dalam pidato tertulis yang dibacakan Wabup Sulis mengatakan Festival Nasyid ini merupakan rangkaian persiapan Pemkab. #--more--#Langkat untuk mengikuti event tingkat Provinsi yang akan digelar tahun ini sekaligus komitmen Pemkab. Langkat membina generasi muda baik dalam seni budaya, olahraga, pendidikan maupun dalam bidang lainnya.

 

“Olehkarena itu, sudah kewajiban bagi suatu Pemerintah Daerah untuk mencari bibit potensial yang nantinya akan menjaga dan mengharumkan nama Kabupaten Langkat” kata Sulis.

 

Sulis berharap Festival ini dapat mengangkat motivasi generasi muda nasyid untuk melantunkan syair yang indah.

 

Ketua DPRD Langkat Terbit Rencana SE yang diwakilkan Mahruf Ritonga .menyampaikan bahwa sejak dahulu Langkat terkenal dengan kekayaan dan keunggulan seni budaya, salah satunya Nasyid. “DPRD dan Pemkab. Langkat siap dukung segala program baik demi mendongkrat semangat para pemuda berprestasi dalam ruang lingkup positip” ujarnya.

 

Ketua Panitia Penyelenggara yang juga Kabag Kessos H. Syahrizal menyampaikan bahwa kegiatan bertujuan membina generasi muda untuk kemaslahatan daerah sekaligus mempersiapkan Group Nasyid putra-putri Langkat di event tingkat propinsi.

 

Syahrizal menambahkan pelaksanaan festival berlangsung dari tanggal 7 s/d 9 April, dan peserta berasal dari masing-masing Kecamatan.

 

Hadir dalam kegiatan sejumlah SKPD dijajaran Pemkab. Langkat, Ketua MUI Langkat Ahmad Mahfudz, PKK, DWP, dan undangan lainnya.  (Humas/Informasi)