MASYARAKAT DESA PANTAI GEMI DISKUSI KEMAJUAN DESA
28 Januari 2016 - 00:00:00 WIB,    hendra - DISKOMINFO

Stabat,  (PDE)

Masyarakat desa Pantai Gemi, Kecamatan Stabat yang dimotori Riki Supariza, Abdul Azis dan Herianda gelar diskusi tentang kemajuan desa.

 

Diskusi diselenggarakan di Kantor Desa Pantai Gemi, Rabu (28/1). Keterangan menyebutkan, Plh. Kepala Desa Pantai Gemi M. Irfan Novelita A.Md menyambut baik diskusi mereka dengan senang hati.

 

Menurut Irfan, pemikiran masyarakat Desa Pantai Gemi tentang kemajuan merupakan satu #--more--#langkah maju untuk membangun desa.

 

Lanjutnya, Pantai Gemi sebentar lagi akan menjadi tempat pembuatan Waduk Raksasa di Langkat, tujuannya, agar masyarakat tambah senang bercocok tanam padi untuk mempertahankan swasembada pangan di Langkat.

 

“Karenanya, pemikiran-pemikiran maju sangat dibutuhkan Aparatur Desa Pantai Gemi agar Desa Pantai Gemi menjadi lebih maju dari sekarang ini” kata Irfan.

 

Irfan menambahkan, visi misi Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH salah satunya adalah peningkatan SDM yang berkualitas, untuk itu, saat ini, masyarakat Desa Pantai Gemi sudah berhasil melangkah maju, “terima kasih, ini perkembangan signifikan, semoga Pantai Gemi lebih maju dapat terwujud seiring kemajuan pola pikir masyarakatnya” harap Irfan.

 

Riki yang juga salah satu ketua ormas di desa Pantai Gemi menjelaskan, tujuannya mengadakan diskusi adalah untuk kemajuan desa, “ide-ide kreatif seluruh masyarakat desa akan kami berikan kepada Aparatur Desa, sehingga kedepannya Desa Pantai Gemi lebih maju” kata Riki.

 

Riki berharap, ide-ide kreatif tersebut dibahas oleh perangkat desa demi mewujudkan Desa Pantai Gemi maju, unggul dan mandiri.

 

Berikut beberapa ide yang dituangkan masyarakat, penerangan lampu jalan, unit kegiatan masyarakat dan tindakan pencegahan mengenai pengangguran di Desa Pantai Gemi.  (Humas/Informasi)