Pj Bupati Langkat Puji Kinerja Kades Dan BPAY Desa Banyumas
31 Maret 2024 - 19:41:41 WIB,    rizka - DISKOMINFO

Stabat, Langkat-(Diskominfo)

Pj Bupati Langkat H.M.Faisal Hasrimy AP,M.AP Bersama Badan Penyantunan Anak Yatim (BPAY) Desa Banyumas Melakukan Penyantunan Anak Yatim, Yatim Piatu Sekaligus Berbuka Puasa Bersama di Masjid Jami' Al-Amin Dusun lll Desa Banyumas Kecamatan Stabat, Minggu (31/3/2024).

Laporan ketua Badan Penyantunan Anak Yatim (BPAY) Fahmi AS bahwasanya setiap tahunnya kita lakukan penyantunan anak yatim,yatim piatu Se- Desa Banyumas. Adapun dana penyantunan berasal dari masyarakat Desa Banyumas pendapatan pada tahun ini sebesar Rp.27.453.000, dan dari ADD sebesar Rp.15.000.000, dan dari para donatur lainya sebesar Rp.7.000.000,- dengan total keseluruhan sebesar Rp.49.453.000,-.

"Adapun anak yatim, yatim piatu yang berada di desa banyumas yang mendapatkan penyantunan sebanyak 48 orang masing masing mendapatkan Rp.900.000, dan 2 orang disabilitas mendapatkan penyantunan sebesar Rp.500.000,-" ucapnya.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat desa banyumas juga para donatur yang telah ikut andil dalam penyantunan ini semago apa yang kita lakukan hari mendatangkan keberkahan untuk kita semua,"tambahnya.

Pj Bupati Langkat H.M.Faisal Hasrimy AP,M.AP menyampaikan ucapan rasa syukur pada hari ini kita bisa bersilaturahmi bersama anak-anak kita, kami datang bersama para OPD terkait ini keseriusan kami bukti kerja kami untuk mensejahterakan masyarakat Langkat.

"Saya atas nama pribadi dan pemerintahan mengapresiasi atas gagasan dan ide dari Bapak Kades Banyumas bersama masyarakat melalui Badan Penyantunan Anak Yatim (BPAY) bersama masyarakat menyisihkan anggaran dana desanya berbuat untuk kepentingan umat dan masyarakatnya, ini sangat luar biasa,"ucapnya.

"Sungguh saya merasa bangga apa yang kita saksikan dan pertontonkan hari ini yang di buat oleh BPAY Desa Banyumas, karena bisa menjadi contoh dan real model bagi desa-desa lainya, yang ada di kabupaten langkat,"harap Pj Bupati Langkat"tambahnya.

"Sekali lagi saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat desa banyumas yang telah bersedekah yang makna sesungguhnya telah ikut berbuat andil bersama pemerintah dalam upaya mengetaskan kemiskinan, semoga apa yang kita lakukan hari ini mendapat keberkahan dari Allah SWT,"ucapnya.

 Selanjutnya pemberian santunan secara simbolis kepada 48 orang anak yatim, yatim piatu dan 2 orang penyandang disabilitas 

Turut hadir

- Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs H.Muliyono,M.Si 

- Plt Kadis Kominfo H.Sutrisuanto,S.Sos,M.AP 

- Kadis PMD Nuryansyah Putra,M.Si 

- Kadis Sosial Taufik Rieza,S STP,M.AP 

- Kasat Pol PP Dameka Putra Singarimbun,S.STP

- Plt Kakan Kesbang Pol Faisal Badawi,S.Sos

- Kabag Tapem Wahyudiharto,S.STP,M.Si 

- Kabag Prokopim Winnanda Akbar SSTP 

- Camat Stabat Bambang Eko Winarno,S.STP

- Kades Banyumas Joko Saputra 

- Ketua BKM Masjid Jami' Al-Amin 

- Tokoh agama tokoh masyarakat desa banyumas(ikp)