Pelantikan Pejabat Eselon II Di Langkat, Faisal Hasrimy Titipkan Pesan Khusus.
01 April 2024 - 19:39:58 WIB,    rizka - DISKOMINFO

Stabat, Langkat-(Diskominfo)

Pj Bupati Langkat H. M. Faisal Hasrimy, AP., M.AP melantik dan mengukuhkan serta mengambil sumpah/janji PNS dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II) Pemerintah Kabupaten Langkat bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati Langkat, Senin (1/4/2024).

Berdasarkan Keputusan Bupati Langkat Nomor 824-41/K/2024 Tanggal 28 Maret 2024 tentang Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Langkat Memutuskan,

1. Faisal Badawi, S.Sos jabatan baru Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Langkat 

2. Wahyudiharto, S.Stp., M.Si jabatan baru Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Langkat.

Pelantikan ini dilantik oleh Pj Bupati Langkat Faisal Hasrimy dan saksi yaitu Sekretaris Daerah Kabupaten Langkat dan Asisten Administrasi Umum serta didampingi rohaniawan. Berita acara pelantikan ditandatangani oleh Pejabat Eselon II dilantik, saksi dan Pj Bupati Langkat l.

Pj Bupati Langkat Faisal Hasrimy dalam pidato acara pelantikan tersebut menyampaikan bahwa pengambilan sumpah dan pelantikan jabatan ini merupakan realisasi pelaksanaan Undang-undang nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN.

" Menyikapi perubahan nomenklatur khususnya di Instansi Badan Kesbangpol serta kekosongan jabatan Kepala Dinas Kominfo maka Pemkab Langkat secara cepat dan cermat melakukan penataan kelembagaan khususnya jabatan pimpinan tinggi pratama" ucapnya.

Pj Bupati Langkat menyampaikan bahwasanya rangkaian pengisian jabatan pimpinan tinggi telah melalui berbagai tahapan seleksi sejak Oktober 2023 mulai dari seleksi administrasi, seleksi kompetensi, penulisan makalah dan wawancara.

" Hasil penilaian ini disampaikan dan disetujui oleh pemerintah pusat. Dari hasil tersebut, saudara dapat menduduki jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Langkat" ucapnya.

Dalam kesempatan pengambilan sumpah jabatan pimpinan tinggi pratama, Pj Bupati Langkat menitipkan pesan kepada Kadis Kominfo untuk memaksimalkan bekerja.

" Saya ingin penyebarluasan informasi terhadap semua kegiatan pemerintah Kabupaten Langkat. Lalu, pada jaringan komunikasi saya ingin seluruh pelosok desa di Kabupaten Langkat bisa mengakses jaringan yang baik demi mendukung pemerintah berbasis elektronik" ucapnya.

" Selain itu, dari segi pariwisata saya tuntut agar penyebarluasan informasi pariwisata agar ditingkatkan karena itu merupakan aset Kabupaten Langkat yang sudah sampai ke level nasional bahkan internasional" tambahnya.

Pesan tersebut juga disampaikan kepada Kepala Badan Kesbangpol agar membangun relasi dan sinergitas terhadap Forkopimda, organisasi, OKP serta lintas organisasi dan satuan di Kabupaten Langkat.

" Sehingga nantinya Kabupaten Langkat bisa menjalin komunikasi baik dengan Internal maupun eksternal"pesan Pj Bupati Langkat.

Akhir sambutannya Faisal Hasrimy mengucapkan selamat bekerja selamat menunjukkan prestasi buktikan bahwa saudara layak diberikan amanah jabatan tersebut.(ikp).