Launching Program Kerja Bubur Pedas, Pj Bupati Langkat Ingin Selalu Dekat Dengan Masyarakat
01 April 2024 - 19:44:47 WIB,    rizka - DISKOMINFO

Stabat, Langkat-(Diskominfo)

Pj Bupati Langkat H. M. Faisal Hasrimy, AP., M.AP Melaunching Program Kerja Bubur Pedas sebagai pergerakan pemerintah Kabupaten Langkat akhir untuk mensejahterakan dan menuntaskan kemiskinan masyarakat Kabupaten Langkat. Program ini di launching pada, Senin (01/04/2024) sore bertempat di Jentera Malay Rumah Dinas Bupati Langkat.

Bubur Pedas itu sendiri merupakan kepanjangan dari Bupati Berkolaborasi Untuk Kejar Pembangunan Daerah Sampai Tuntas. Filosofi Bubur Pedas yaitu bubur pedas sendiri merupakan simbol masakan khas melayu yang didalamnya ada kolaborasi bumbu, bahan masakan, berkhasiat dan cita rasanya luar biasa.

Hasan Basri selaku Ketua Apdesi Kabupaten Langkat merasa bangga dalam sambutannya diundang dalam launching program kerja bubur pedas pada hari ini.

"Undangan hari ini suatu kebanggaan bagi kami, jargon bubur pedas bermakna jemput bola ke desa dan harus di eksekusi bersama sama" ucapnya.

Program Kerja Bubur Pedas milik Pj Bupati Langkat dalam kegiatan launching tersebut dijabarkan oleh Kepala Bappeda Kabupaten Langkat Rina Wahyuni Marpaung, S.STP,  M.AP.

Tujuan program bubur pedas : pembangunan untuk semua masyarakat dengan membutuhkan komitmen dan kolaborasi dari seluruh kepala perangkat daerah. Peran desa sebagai ujung tombak pembangunan, desa merupakan perpanjangan tangan pemerintah daerah untuk menggali isu permasalahan dan dapat dituntaskan bersama melalui bubur pedas.Desa harus sensitif, responsif terhadap permasalahan tersebut.

Lima Program bubur pedas yaitu percepatan perunan angka stunting, penurunan kemiskinan ekstrim, inflasi, inovasi dan tata kelola pemerintahan dan pelaksanaan program strategis berkaitan pelayanan.

Rencana aksi yang akan dibuat berdasarkan program kerja tersebut diantaranya penyelesaian masalah dalam satu hari, call center pengaduan masyarakat, kades menggali isu permasalahan di masyarakat dan pembentukan tim terpadu untuk penyelesaian masalah desa tersebut.

Pj Bupati Langkat H. M. Faisal Hasrimy, AP., M.AP dalam launching program kerja bubur pedas tersebut mengajak seluruh kepala OPD dan perangkat daerah untuk membangun Kabupaten Langkat

" Saya berharap lewat program kerja ini tujuan akhir atau goals nya mensejahterakan masyarakat dan menuntaskan 5 program dalam bubur pedas tersebut" ucapnya.

Faisal Hasrimy juga menekankan untuk menjadi pemimpin role model dengan cara mendudukkan etika dalam menjalankan pemerintahan.

" Kita harus bisa jadi rolmodel bagaimana kita menjalankan roda pemerintahan dengan beretika. Mimpi saya cukup sederhana, saya kepingin kalau saya ke desa saya bisa membawa kabar gembira untuk masyarakat" ucap Pj Bupati Langkat saat pidato.

Pj Bupati Langkat Faisal Hasrimy berharap melalui program kerja bubur pedas akan terbenahi permasalahan didesa sehingga dapat terframe dengan baik.

" kita akan turun langsung dalam penyelesaian, Ini membutuhkan dukungan dari semua elemen. Semoga ini dapat benar benar terlaksana tidak hanya launching semata" harapnya.

Selanjutnya Pj Bupati Langkat Melaunching program kerja bubur pedas didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Langkat, Kajari Langkat, Wakapolres Langkat 

" Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim launching program kerja Bubur Pedas dengan resmi saya nyatakan dibuka" ucapnya.

Turut Hadir 

- Sekretaris Daerah Kabupaten Langkat H. Amril, S.Sos, M.AP

- Ketua DPRD kabupaten Langkat Sri Bana Perangin-angin, SE

- Wakapolres Langkat Kompol Henman Limbong, S. P, S.I.K

- Kajari Langkat Mei Abeto Harahap, SH, MH

- Pabung Langkat Mayor Inf. Hasanuddin Batu Bara, S.Sos

- Para Penjabat pimpinan tinggi administrator dan pengawas dilingkungan Pemkab Langkat

- Camat se Kabupaten Langkat

- Kepala Desa dan Lurah Se Kabupaten Langkat.(ikp).