Pelantikan Pejabat Eselon II Oleh Pj Bupati Langkat Sudah Seusai Aturan Hukum
10 April 2024 - 01:04:52 WIB,    Rizka Pradina,SH - DISKOMINFO

 

 

Stabat, Langkat-

 

Pelantikan pejabat eselon II di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Langkat yang dilaksanakan pada (1/4/2024) lalu oleh PJ Bupati Langkat H. M. Faisal Hasrimy, AP., M.AP berlandaskan Surat Menteri Dalam Negeri.

 

Wahyudiharto selaku Kadis Kominfo pada pertemuannya Minggu (7/4/2024) sore, ia menjelaskan bahwasanya pelantikan ini sesuai 

Peraturan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 4 Tahun 2023 tentang penjabat gubernur, penjabat bupati dan penjabat walikota pasal 15 ayat 3 yang menjelaskan penjabat Bupati boleh melakukan mutasi ASN setelah mendapatkan persetujuan tertulis dari Menteri yang dalam hal ini Menteri Dalam Negeri 

 

Yang mana surat persetujuan tersebut sudah dikeluarkan oleh Kemendagri dan telah diterima oleh Pemerintah Kabupaten Langkat dengan Nomor : 100.2.2.6/965/SJ. tanggal 21 Februari 2024. Perihal : Persetujuan Pengangkatan dan Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Langkat.

 

"Jadi jelas bahwa pelantikan ini telah sesuai dengan prosedur dan telah mendapatkan persetujuan yang ditandatangani langsung oleh Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian" tegas Kadis Kominfo Langkat tersebut.

 

Terpisah pengacara dan juga tokoh masyarakat yang bernama Mas'ud SH. MH. CPM. CPCLE. CPL. Adv, yang akrab disapa sehari harinya dengan panggilan Ketua Dimas itu menyatakan bahwa pelantikan tersebut sudah sesuai dengan ketentuan hukum.

 

Dimas mengatakan, "Syarat dan aturan sudah terpenuhi, surat dari Kemendagri sudah ada, maka tak ada kesalahan yang terjadi dalam pelantikan itu, apa lagi Dinas Kominfo pada saat itu sedang kosong pejabat defenitif nya dikarenakan Kepala dinas sebelumnya telah pensiun, dan lelang Jabatan di lakukan sudah dilaksanakan pada akhir 2023 lalu", ungkapnya ketika di temui pada hari senin (8/4/2024).(ikp).