Hadiri Khatam Qur'an Di Kecamatan Padang Tualang, Pj. Bupati Langkat Harap Dapat Cetak Generasi Yang Beriman, Berilmu, Berakhlakul Karimah
06 Juni 2024 - 15:07:13 WIB,    rizka - DISKOMINFO

Stabat, Langkat -

Pj.Bupati Langkat H.M.Faisal Hasrimy, AP,MAP hadiri kegiatan Khatam Qur'an dan pelepasan peserta didik yayasan pondok pesantren Al Hasanudin tahun T. A. 2023 - 2024, bertempat di dusun bukit desa Tj.Putus kecamatan Padang Tualang, Kamis 6 Juni 2024.

Dalam acara siang ini mengusung tema "Mencetak generasi tangguh, No.... Mengeluh dan datang dengan ikhlas pamit dengan ilmu tak terbatas"

Selain Pj.Bupati Langkat, kegiatan ini juga di hadiri Kakan Kemenag Provinsi Sumatera utara H.Ahmad Qosbi,S.Ag,M.M, Staf Ahli Bupati Staf Ahli Bid. SDM, Sosial dan Kemasyarakatan H.Sujarno, S. Sos, Staf Ahli Bid. Pemerintahan, Hukum dan Politik Drs. H. Rudi Kinandung, M.AP, Kakan Kemenag Langkat H.Ainul Aswad, MA, Camat Padang Tualang M. Izwanda, SE.,Kp., MSP, Ka.yayasan AL Hasanudin Maimunah Assundari,S.HI.SH, M.H, para guru serta orang tua peserta didik yang di wisuda. 

Dalam sambutannya Pj.Bupati Langkat H.M.Faisal Hasrimy, AP, M.AP Menyampaikan rasa senangnya dapat hadir di tengah-tengah anak-anak kita ini, atas nama pemerintah dan pribadi saya apresiasi yang setinggi-tingginya atas terselenggaranya acara ini. Dan saya sangat berterima kasih kepada seluruh Bapak Ibu para orang tua siswa-siswi yang secara tepat membekali dan mengenalkan generasi kita dengan pendidikan agama secara dini. 

Dengan keterbatasan jangkauan yang kami miliki, mari kita bergotong royong seperti apa yang sudah di lakukan yayasan Al Hasanudin yang telah mengambil peran mendidik generasi muda, ayo sama-sama ambil peran demi mewujudkan indonesia emas 2045.

Kita para orang tua, telah merasakan bahwa bekal agama yang pernah kita terima dari orang tua kita dahulu sangatlah bermanfaat untuk menghadapi berbagai persoalan pada kemajuan zaman saat ini, sehingga kita perlu membekali anak generasi kita dengan pendidikan agama yang kuat agar tidak hanyut ke arah negatif khususnya mewujudkan keluarga yang bahagia lahir dan batin. 

Kepada Ananda siswa-siswi Bapak ucapkan selamat semoga Ananda mampu meraih cita-cita sebagaimana harapan ayah dan bunda, teruslah belajar jangan pernah lelah, berbuatlah jangan takut salah, berdoalah agar hidup Ananda berkah. 

Dan kepada pengurus yayasan pondok pesantren serta seluruh dewan guru maupun tenaga pendidik, saya juga mengucapkan terima kasih karena melalui yayasan ini terciptalah generasi Langkat yang diharapkan tidak hanya beriman berilmu serta berakhlakul karimah sehingga turut mendukung terwujudnya visi religius Bupati Langkat. 

Di kesempatan ini juga, dengan kehadiran bapak Kakanwil Provinsi Sumatera Utara, Pj.Bupati Langkat menyampaikan keberangkatan jamaah haji dari Langkat. Beliau berharap agar kuota Langkat dapat di tambah agar tidak terlalu lama masyarakat yang sudah mendaftar tidak terlalu lama menunggu keberangkatan mereka ke tanah suci. 

Setelah menyampaikan sambutannya Pj.Bupati Langkat di dampingi Kakanwil Provinsi Sumatra Utara, memberikan santunan kepada anak yatim yang melaksanakan wisuda serta pemotongan nasi tumpeng pada acara Khatam Qur'an dan pelepasan peserta didik yayasan pondok pesantren Al Hasanudin tahun T.A.2023-2024.(ikp/kominfolangkat).