Mewakili Pj. Bupati Langkat, Sekda Amril Pimpin FGD Penanganan Sampah Dan Kayu Di Desa Batu Jong-Jong, Kecamatan Bahorok
06 Juni 2024 - 15:21:08 WIB,    rizka - DISKOMINFO

Stabat, Langkat -

Sekretaris Daerah Kabupaten Langkat, H. Amril, S.Sos, M.AP, mewakili Bupati Langkat, H. Faisal Hasrimy, AP. M.AP, menghadiri sekaligus memimpin Forum Diskusi Kelompok (FGD) mengenai penanganan sampah dan kayu di Sei Kelam, Anak Sungai Bekail, Desa Batu Jong-Jong, Kecamatan Bahorok.

Acara ini diselenggarakan di Ruang Rapat Depan Bagian Organisasi Kantor Bupati Langkat pada Kamis, (06/06/2024). 

Dalam FGD tersebut, Sekretaris Daerah menyampaikan komitmen Pemerintah Kabupaten Langkat dalam menangani permasalahan sampah dan kayu di Sei Kelam yang sudah sangat mengkhawatirkan. Ia menegaskan bahwa pihaknya akan berkoordinasi dengan berbagai pemangku kepentingan untuk mencari solusi terbaik bagi permasalahan ini.

"Selanjutnya Kami mohon Saran Dan Masukan Dari Bapak/ Ibu sekalian agar nantinya kita mendapatkan Solusi yang Terbaik Serta Kami Pemerintah Kabupaten Langkat siap untuk terlibat aktif dalam upaya penanganan sampah dan kayu di Sei Kelam. Kami akan bekerja sama dengan seluruh pihak terkait untuk menemukan solusi yang komprehensif," ujar Sekretaris Daerah.

H. M. Ansyari,M.Kes selaku Kalak  BPPD kabupaten Langkat menyampaikan langkah - langkah serta Upaya yang sudah di lakukan yaitu: 
1. Berkordinasi dan konsultasi dengan BPBD Provsu.
2. Kordinasi dan konsultasi dengan PUPR Provsu.
3. Kordinasi dan konsultasi dengan Polres Langkat.
4. Kordinasi dan konsultasi dengan Kodim 0203 Langkat
5. Kordinasi dengan BBTNGL UPT Bahorok, 
6. Masyarakat telah berusaha membersihkan sampah dan kayu, namun keterbatasan sumber daya baik manusia, peralatan dan perlengkapan, sehingga pembersihan di hentikan.

"Selanjutnya saya mohon saran dan Masukan Dari Bapak/ibu semuanya agar nantinya apa yang kita diskusikan bersama ini dapat segera kita realisasikan", ucapnya.

Turut Hadir Narasumber Dari Universitas Sumatera Utara Prof. Dr. Ir. Abdul Rauf, M.P., Perwakilan BPBD Provsu Khaidir Siregar, Perwakilan PUPR Provsu Luhut Hutapea, Perwakilan DLHK Provsu Faisal H. Siregar, Kalak BPBD      H. M.Ansyari,M.Kes, Perwakilan BPKAD Sinarna Dautana Tarigan, Perwakilan Dandim 0203 Langkat Hasannudin, Perwakilan Kapolres Langkat.(ikp/kominfolangkat).