CAMAT STABAT DAN KORAMIL STABAT GOTROY DI DUA DESA
06 Maret 2016 - 17:30:14 WIB,    hendra - DISKOMINFO

Langkat,  (PDE)
Camat Stabat M. Nurta dan Koramil 07/Stabat Kodim 0203/Langkat laksanakan gotong royong (Gotroy)  di dua titik, Minggu (6/3). Dua titik tersebut adalah Kelurahan Kwala Bingei dan Desa Banyumas, tampak, Lurah Kwala Bingei Robby Deritawan, Kades Banyumas Edy Surianto, sejumlah ormas seperti Pemuda Pancasila dan masyarakat ramaikan kegiatan bersih-bersih itu.

Disamping itu, staf dari Kantor Camat Stabat, Koramil Stabat, Kelurahan Kwala Bingei serta staf dari Kantor Desa Banyumas juga terlibat dalam kegiatan itu. Camat Stabat M. Nurta mengatakan, kebersihan adalah pangkal iman, jadi, sifat bersih harus ditanamkan kepada seluruh masyarakat di Kecamatan Stabat agar mereka mampu menjadikan Kecamatan Stabat menjadi Kecamatan yang asri dan sejuk.

Ditambahkannya, saat ini, terkait penghargaan dibidang kebersihan,  Pemerintah Kabupaten Langkat dibawah kepemimpinan Bupati Langkat  H. Ngogesa Sitepu SH menargetkan Piala Adipura tahun 2016, “Karenanya, kebersihan Kecamatan Stabat harus menjadi contoh terdepan bagi Kecamatan-kecamatan lain di Langkat mengingat kota Stabat adalah ibukota Kab. Langkat” kata Nurta.

Nurta berharap, kegiatan gotroy ini memberikan pemahaman kepada seluruh masyarakat bahwa menjaga kebersihan itu sangatlah penting, penting bagi kesehatan dan penting bagi kenyamanan.

Senada dengan Nurta, Danramil 07/Stabat Kapten Arm Syamsudin berpendapat sama, menurutnya, kebersihan itu sangat penting dalam kehidupan, kesehatan masyarakat setidaknya akan semakin baik karena suasana yang bersih, kemudian, terkait kenyamanan, ketika suasana bersih, pastinya udara bersih, setelah itu, rasa nyaman pasti akan datang.

“Semoga, prinsip hidup bersih bagi masyarakat semakin melekat seiirng semakin galaknya kegiatan gotroy yang dilakukan oleh Pemeritan dan masyarakat” kata  Syamsudin

Pantauan dilapangan, kotoran sampah di parit serta rerumputan panjang di pinggir-pinggir jalan dan halaman rumah masyarakat menjadi fokus gotroy di Kelurahan Kwala Bingei dan Desa Banyumas.  (Humas/Informasi)