BRANTAS PEREDARAN NARKOBA
03 Maret 2016 - 16:43:28 WIB,    hendra - DISKOMINFO

Kades se-Langkat Teluk Aru Siap Bekerjasama Dengan BNN Langkat

Langkat,  (PDE)
Komitmen membrantas peredaran Narkoba, ternyata ditunjukkan seluruh Kepala Desa di Kabupaten Langkat. Keterangan menyebutkan, setelah Kepala Desa dan Lurah se-Langkat Hilir, kini giliran seluruh Kepala Desa dan Lurah di Langkat Teluk Aru menyatakan komitmen untuk membrantas Narkoba.
 
Komitmen tersebut disampaikan mereka ketika kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) seluruh Kades dan Lurah bersama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Langkat di Aula Kantor Camat Gebang beberapa waktu lalu. Dihadapan BNN Langkat dan masyarakat, seluruh Kades dan Lurah berkomitmen bahwa saat ini, mereka menyatakan perang terhadap Narkoba demi memberikan kemajuan bagi Langkat.
 
Menurut Camat Gebang Dra. Tuti Hendarsih, seluruh Kades dan lurah sangat ingin membrantas beradarnya Narkoba, mengapa? Masa depan Langkat bisa hancur karena Narkoba. “Prioritas memajukan Langkat merupakan target seluruh Kades dan Lurah di Langkat Teluk Aru, karena itu, semaksimal mungkin seluruh Kades dan Lurah akan membantu Bupati Langkat H.Ngogesa Sitepu SH membrantas peredaran Narkoba yang tujuan utamanya adalah generasi muda” kata Tuti.
 
Tuti berharap, masyarakat khususnya generasi muda mengerti dan memahami bahwa Narkoba itu berbahaya, selain dapat menggangu kesehatan, generasi muda bisa hancur dibuatnya. Senada dengan Tuti, Kepala BNNK Langkat AKBP. Drs. H. Suyoso, SH.MH dan Kepala BNNK Binjai AKBP Drs. Safwan Khayat, M.Hum juga menuturkan hal yang sama pada kegiatan tersebut.
 
Menurut mereka berdua, Kepala Desa dan Lurah mempunyai peran strategis dalam membrantas peredaran Narkoba, termaksud peran aktif mereka mensosialisasikan kepada masyarakat tentang bahaya Narkoba. “Saat ini, masyarakat sangat meresahkan peredaran Narkoba di lingkungan pedesaan, kegigihan Kepala Desa dan Lurah dalam bertindak merupakan hal yang diharapakan” kata Kepala BNN Langkat Suyoso.
 
Suyoso berharap, Kades dan Lurah dapat menjadi garda terdepan membrantas Narkoba masuk lingkungan pedesaan, dan sebagai garis terdepan di Pemerintah, perannya sangat dibutuhkan Bangsa dan Negara, khususnya Langkat, karena itu, komitmen dan upaya seluruh Kades dan Lurah se-Langkat Teluk Aru sangatlah baik, semoga itu sinyal baik bagi Langkat, masyarakat Langkat sudah muak dengan peredaran Narkoba.
 
“Bersama Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH yang juga dikenal sangat tidak menginginkan Narkoba masuk ke Langkat, BNN Langkat akan terus berjuang maksimal hapuskan peredaran Narkoba di Langkat” harap Suyoso.  (Humas/Informasi)