BUPATI LANGKAT H. NGGESA SITEPU SH RESMIKAN TAMAN BUDAYA T. AMIR HAMZAH
02 April 2015 - 00:00:00 WIB,    hendra - DISKOMINFO

Stabat,  (PDE)

Bupati Langkat H. Nggesa Sitepu SH meresmikan Taman Budaya T. Amir Hamzah  Stabat, Kamis (2/4). Peresmian ditandai dengan Penekanan Bel Serunai oleh Bupati Ngogesa yang didampingi sejumlah SKPD dijajaran Pemkab. Langkat.

 

Tampak hadir dalam peresmian tersebut Muspida Kab. Langkat diantaranya Ketua DPRD Terbit Rencana, Kapolres AKBP Dwi Asmoro, Dandim 0203 Lambok Sihotang,perwakilan dari Kejaksaan Negeri Stabat dan #--more--#Pengadilan Agama Stabat, TP PKK, DWP, pelajar, tokoh masyarakat, ormas, dan undangan lainnya.

 

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Ngogesa sampaikan bahwa pada tahun 2012, Menteri Pemeberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Linda Amalia Sari Agum Gumelar telah menyematkan Langkat sebagai kabupaten layak anak.

 

“Karena itulah, saya membangun Taman Budaya ini, agar mulai saat ini ada tempat untuk anak-anak dalam bermain maupun menyalurkan kemampuannya dibidang seni dan budaya” kata Ngogesa.

 

Berhubung di taman yang namanya berasal dari penghormatan Pemkab. Langkat kepada raja Syair Pujangga Baru T. Amir Hamzah ini banyak fasilitas yang sudah dibangun, Ngogesa mengajak seluruh petugas yang bertanggung jawab dan masyarakat agar bersama-sama merawat dan menjaga taman, sehingga pemanfaatannya dapat benar-benar dirasakan selama mungkin.

 

“Semoga taman ini menjadi simbol Langkat yang selalu peduli terhadap perkembangan generasi muda sekaligus sebagai tempat penghibur dan penyejuk pikiran masyarakat yang ingin bersantai ditengah kesibukan kerja sehari-hari” harap Ngogesa.

 

Ketua Panitia Peresmian Taman Budaya T. Amir Hamzah yang juga Sekda Langkat H. Indra Salahudin menjelaskan bahwa tujuan pembangunan taman ini adalah untuk mewujudkan Langkat sebagai Kabupaten Layak anak dengan membangun sarana dan prasarana yang bisa dimanfaatkan masyarakat, baik itu dalam berekreasi, berolahraga, ,maupun sarana menunjukkan bakat seni.

 

“Selain itu, taman ini juga difasilitas dengan ruang penitipan dan PAUD, ruang pojok ASI, ruang Skretariat Budaya, ruang promosi wisata, fasilitas Ibadah dan kesehatan, ruang konsultasi keluarga, dan lain-lain” kata Indra.  (Humas/Informasi)