PEMBUKAAN TMMD KE - 94 TAHUN 2015 BERLANGSUNG MERIAH
07 Mei 2015 - 00:00:00 WIB,    hendra - DISKOMINFO

Langkat,  (PDE)

Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke – 94 tahun 2015 yang berpusat di Desa Padang Langkat, Kecamatan Gebang, Kab. Langkat berlangsung meriah, Kamis (7/5).

 

Ribuan masyarakat terdiri dari berbagai kalangan seperti kelompok tani, pelajar TNI/Polri, PNS serta Organisasi kemasyarakatan antusias terjun langsung menyaksikan dan mengikuti pembukaan kegiatan program TNI dalam mewujudkan ketahanan #--more--#masyarakat semakin tangguh tersebut.

 

Dankodiklat TNI AD Letjen TNI Laudwijk Jk. F. Paulus yang hadir langsung bersama sejumlah perwira TNI AD mengatakan kegiatan TMMD yang dilaksanakan di Langkat ini juga dilaksanakan di 61 wilayah Kabupaten/kota di seluruh wilayah tanah air dengan berpusat di Desa Palangan Kecamatan Sekotong, Kab. Lombok Barat, NTB.

 

“Oleh sebab itu, saya berharap program TMMD dapat mempercepat proses pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat serta meningkatkan budaya gotong royong diseluruh tanah air yang sudah menjadi budaya luhur bangsa Indonesia dari masa ke masa” kata Laudwijk.

 

Laudwijk juga menyampaikan terima kasih Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Gatot Nurmantyo selaku penanggung jawab TMMD tahun ini kepada seluruh elemen yang membantu kegiatan, “terima kasih atas partisipasinya, mari bersama-sama bangun desa maju, makmur dan sejahtera” ucap Laudwijk megnutip pesan KSAD.

 

Sama halnya dengan Dankodiklat TNI AD, Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu juga menuturkan hal yang sama, melalui pidato tertulis yang dibacakan Wabup H. Sulistianto, Ngogesa sependapat bahwa desa maju pasti masyarakat sejahtera.

 

disamping itu, Ngogesa juga menyampaikan apresiasi kepada TNI karena telah berjaung keras membantu percepatan kemajuan bangsa,“Semoga tujuan kegiatan dapat terealisasi sebaik mungkin” kata Sulis mengambil pesan Ngogesa.

 

Sebelumnya, Dandim 0203 Langkat Letkol Inf. Roy Hansen J. Sinaga yang juga ketua panitia melaporkan bahwa kegiatan TMMD ke -94 tahun 2015 dirangkaikan dengan berbagai kegiatan, diawali dengan upacara pembukaan di Desa Padang Langkat yang dipimpin Dankodiklat TNI AD Letjen TNI Laudwijk Jk. F. Paulus ,selanjutnya pemberian bibit penghijauan, pelayanan kesehatan, pelayanan KB dan temu ramah Jenderal dengan Forkopimda Kab. Langkat dan diakhiri dengan penanaman padi perdana seluas 193 Hektar di Desa Sambirejo, Kecamatan Binjai. Menariknya,pihak penyelenggara juga menyediakan stand pameran ketahanan pangan untuk menambah semaraknya pelaksanaan kegiatan TMMD tahun ini.  (Humas/Informasi)