BUPATI LANGKAT HIMBAU MASYARAKAT LANGKAT MEMASANG BENDERA
03 Agustus 2016 - 18:18:51 WIB,    hendra - DISKOMINFO

Stabat,  (PDE)

Menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-71 tahun 2016, Bupati Langkat menghimbau masyarakat Langkat untuk memasang bendera  di depan tempat tinggal masing-masing.

Pesan disampaikan Bupati melalui Kabag Humas dan Informasi Langkat Rizal Gunawan Gultom diruang kerjanya kantor Bupati Langkat, Rabu (3/8). Sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari cinta NKRI, Rizal menyebutkan bahwa memasang bendera dihalaman tempat tinggal masing-masing merupakan bagian dari hal tersebut.

Tambahnya, himbauan berdasarkan surat edaran Bupati Langkat Nomor 031-1329/Kesbangpol/2016 tertanggal 27 Juli yang menyebutkan bahwa pemasangan dan pengibaran bendera merah putih merupakan salah satu bagian dari wawasan kebangsaan, jiwa nasionalisme dan cinta tanah air yang terlihat setiap tahunnya ketika memasuki bulan Agustus yang menjadi bulan puncak perjuangan bangsa merebut kemerdekaan.

Untuk itu, Rizal berharap, seluruh masyarakat serta seluruh Instansi Pemerintahan dan swasta agar memasang dan mengibarkan bendera merah putih dihalaman masing-masing.

Lanjut Rizal, himbauan ini juga mengacu pada MOU Kodim 0203 Langkat dengan Pemkab. Langkat tertanggal 12 Mei 2016 tentang wawasan kebangsaan, karena itu, dari tanggal 1 s/d 31 Agustus Tahun 2016, masyarakat serta seluruh Instansi Pemerintahan dan Swasata untuk mengibarkan bendera merah putih dihalaman masing-masing sebagai bentuk rasa cinta NKRI yang tinggi dan komit.

 

Ragam Kegiatan dan Perlombaan Sambut HUT RI ke71 Tahun 2016

Terkait dengan ragam kegiatan dan perlombaan yang setiap tahunnya mewarnai peringatan HUT RI di Langkat.

Rizal menjelaskan bahwa tahun ini, Pemkab. Langkat seperti tahun-tahun sebelumnya akan mengadakan berbagai kegiatan dan perlombaan yang menjadi refleksi perjuangan bangsa Indonesia dalam meraih kemerdekaan sekaligus hiburan untuk masyarakat Langkat agar senantiasa mengingat kenangan sejarah yang tidak boleh dilupakan untuk seluruh masyarakat Langkat. Sebut saja Upacara Puncak HUT RI di Alun-alun T. Amir Hamzah Stabat, pawai karnaval Drumb Band (Pelajar dan Unsur TNI), Atraksi Gajah, resepsi kenegaraan, ziarah kemakam pahlawan dan acara lainnya termaksud lomba sampan yang dilaksankan di Sungai Wampu pusat kota Stabat.

“Semoga masyarakat terhibur dan terkenang oleh semangat perjuang dalam merebut kemerdekaan Bangsa Indonesia dari tangan penjajah untuk dijadikan suri teladan bagi masyarakat khususnya generasi muda dalam memajukan bangsa Indonesia” harap Rizal.

Selain himbauan memasang dan mengibarkan bendera, himbauan lainnya juga diberikan Bupati, seperti gotong royong membersihkan lingkungan kantor, pemukiman penduduk, rumah ibadah serta membuat gapura, memasang umbul-umbul khusus wilayah perkotaan dan pengecetan kantor, rumah/tempat tinggal, ruko dan rumah-rumah ibadah.  (Humas/Informasi)