BERPRESTASI RAIH ADIPURA, DKP LANGKAT GELAR SYUKURAN
04 Agustus 2016 - 18:24:51 WIB,    hendra - DISKOMINFO

Stabat,  (PDE)

Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) menggelar syukuran atas prestasi diraihnya kembali penghargaan Adipura tahun 2016 yang berhasil diraih Kabupaten Langkat beberapa waktu lalu.

Syukuran dilaksanakan di Kantor Dinas Kebersihan dan Pertamanan Langkat, Kamis (4/8) dan dihadiri seluruh pasukan kuning selaku pekerja dari DKP Langkat yang menangani persoalan kebersihan di Langkat khususnya kota Stabat yang menjadi barometer terpilihnya Kabupaten Langkat menjadi salah satu kota terbersih di Indonesia.

Mewakili Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH, Wabup Sulistianto hadir dikegiatan tersebut seraya membacakan pidato tertulis Bupati terkait ucapan selamat dan terima kasih kepada seluruh pasukan kuning Langkat dan masyarakat Langkat.

Menurut Ngogesa, ini prestasi yang membanggakan sekaligus hadiah bagi seluruh masyarakat Langkat, “Tanpa kepedulian masyarakat dan rutinitas para pasukan kuning bekerja membersihkan sampah-sampah yang berserakan, mustahil prestasi bisa diraih” katanya.

Karena itu, Ngogesa mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih untuk kesembilan kalinya bagi Langkat, keberhasilan ini menjadikan kota Stabat maskot kota kebersihan di Indonesia.

Tambah Ngogesa, prestasi ini jangan berhenti untuk tahun ini saja, terus pertahankan prestasi dengan semangat bekerja (khusus pasukan kuning) dan kepedulian serta kesadaran yang tinggi (khusus masyarakat) untuk senantiasa menanamkan prinsip cinta kebersihan.

“Sesuai dengan hukum dalam kehidupan, prilaku yang baik dibalas dengan kebaikan, begitu juga dengan sebalikannya, untuk itu, kesadaran cinta akan kebersihan akan menghasilkan pahala dan prestasi, terus semangat, semoga Langkat terus menggapai prestasi" harap Ngogesa. Sementara itu, Kepala Dinas DKP Langkat Syahmadi mengomentari perihal keberhasilan kota Stabat terpilih meraih piala Adipura tahun 2016,

Menurutnya, keberhasilan tidak terlepas dari program Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH yang terus menerus mengontrol program kebersihan yang dilaksanakan DKP Langkat dalam membersihkan lingkungan di Langkat, khususnya kota Stabat.

“Alhamdulillah, tidak hanya mengontrol, terjun langsung kelapangan juga sering dilakukan Bupati khususnya pada hari Jum’at yang ditetapkan Bupati Ngogesa sebagai hari Jum’at bersih” kata Syahmadi.

Karena itu, tindakan Bupati tersebut menjadi motivasi bagi pasukan kuning dan masyarakat untuk menerapkan pola hidup bersih dalam kehidupan sehari-hari.

“Selamat, semoga prestasi dapat terus kita pertahankan” harap Syahmadi. Acara syukuran dirangkaikan dengan tausyiah yang disampaikan oleh Ustadz Irfan Yusuf yang akrab disapa Ustadz Rahul serta santunan kepada anak yatim.  (Humas/Informasi)