KWALITAS PENDIDIKAN HARUS DITINGKATKAN
08 Agustus 2016 - 08:07:20 WIB,    hendra - DISKOMINFO

Stabat,  (PDE)

Apel gabungan Pemerintah Kabupaten Langkat yang dilaksanakan dihalaman kantor Bupati Langkat, Senin (8/8) membahas kwalitas pendidikan. Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH yang diwakili Sekda H. Indra Salahudin bertindak sebagai Pembina apel dan diikuti seluruh Assisten, Staf Ahli Bupati, seluruh SKPD dan jajarannya dilingkungan Pemkab. Langkat.

Dikesempatan tersebut, Sekda Indra membacakan pidato Bupati Langkat H. Ngogesa terkait kwalitas pendidikan yang saat ini sangat berpengaruh pada perkembangan generasi muda yang unggul cerdas dan berkarakter.

Menurut Ngogesa, sebagai generasi muda, para pelajar adalah harapan besar bangsa Indonesia yang kedepannya akan bertindak sebagai penerus pemimpin bangsa.

Untuk itu, Ngogesa mengingatkan kepada SKPD terkait untuk meningkatkan kwalitas pendidikan di Langkat seraya menekankan kepada seluruh guru-guru yang bertugas Kabupaten Langkat, baik itu PNS maupun tenaga honorer untuk memberikan pembelajaran yang efektif kepada peserta didik.

Ngogesa mencontohkan mengenai pola kepribadian peserta didik, seorang guru dituntut harus mampu memberikan pembelajaran yang berdampak pada pembentukan kepribadian, sehingga kepribadian para peserta didik akan menjadi berkarakter baik dan berakhlak.

Lanjut Ngogesa, karena berfungsi sebagai pemberdayaan Sumber Daya Manusia (SDM), peran pendidikan di Langkat harus berkualitas, terutama mengenai karakter, semoga seluruh guru di Langkat dapat menjadi sosok-sosok yang berpengaruh pada kemajuan bangsa Indonesia ditahun-tahun yang akan datang.

 

56 Anggota Paskibraka Langkat

Sementara itu, diantara barisan peserta apel yang hadir pada apel gabungan Pemkab. Langkat, tampak 56 orang siswa-siswi terpilih asal sekolah-sekolah yang ada di Langkat.

56 orang siswa-siswi tersebut tergabung didalam anggota Paskibraka Langkat untuk Pengibaran dan Aubade bendera merah putih tanggal 17 Agustus 2016 mendatang.

Untuk tahun ini, Siti Aisyah (siswi SMA N 1 Padang Tualang) bertindak sebagai pembawa bendera pusaka merah putih untuk pengibaran, sedangkan untuk Aubade, siswi yang akan bertindak sebagai pembawa bendera pusaka merah putih yakni Aulia Dwi Syah Putri (siswi SMA Persiapan Stabat).

Untuk posisi Danton, Agus Surya Hidayat (siswa SMA N 1 Stabat), mendapat kepercayaan pada tahun ini untuk memimpin rekan-rekannya dalam mensukseskan pengibaran dan Aubade bendera merah putih tanggal 17 Agustus 2016 mendatang dibantu oleh pelatih Sertu Suwandi, Sertu Joni Iwan dan Kabid pemuda Dispora Langkat Khairul Amri S. Ag yang akan membimbing seluruh anggota Paskibaraka Langkat selama berlatih.  (Humas/Informasi)