KEPENGURUSAN KWARTIR CABANG PRAMUKA LANGKAT DILANTIK
08 Agustus 2016 - 08:32:48 WIB,    hendra - DISKOMINFO

Stabat,  (PDE)

H. Indra Salahudin yang juga Sekdakab. Langkat terpilih menjadi Ketua Kwartir Cabang Pramuka Langkat untuk masa bhakti 2016-2021, pelantikan tersebut berlangsung di Jentera Malay rumah dinas Bupati Langkat, Senin (8/8).

Atas amanah yang diberikan tersebut, Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH hadir sekaligus mengucapkan selamat kepada Indra yang berhasil mendapatkan kepercayaan penuh dari seluruh anggota Kwartir Cabang Pramuka Langkat.

Ucapan selamat tersebut disampaikan Ngogesa saat memberikan pidato dihadapan seluruh pengurus dan anggota kwartir cabang Pramuka Langkat serta tamu yang hadir, seperti unsur Forkopimda Langkat dan sejumlah SKPD dijajaran Pemkab. Langkat.

“Selamat, jadikan amanah tersebut sebagai ajang untuk memperbanyak pahala dengan menjadikan pelajar-pelajar Langkat berkarakter dan berkahlak melalui gerakan pramuka" kata Ngogesa.

Lanjut Ngogesa, kegiatan negatif pelajar seperti bolos sekolah, terjerumus narkoba dan tawuran akan semakin berkurang melalui gerakan pramuka, untuk itu, saat ini pramuka sangat berperan dalam mendidik generasi muda untuk berkarakter baik, mandiri dan berakhlak.

Ngogesa berharap, seluruh pengurus dan anggota kwarting cabang pramuka Langkat dapat memahami dan menyadari tujuan akhir dari gerakan pramuka, yakni mencetak kader-kader yang kuat secara agama, ilmu dan moral.

Ketua Kwartir Cabang Pramuka Langkat terpilih, H. Indra Salahudin menyampaikan bahwa saat ini dirinya akan mempersiapkan program-program kerja yang bertujuan menghasilkan generasi muda Langkat yang terampil, bermoral dan berjiwa mandiri.

Lanjutnya, kehadiran pramuka saat ini menjadi perhatian masyarakat karena pujian yang diberikan atas tujuan gerakan pramuka yang ingin menjadikan pelajar mandiri.

“Karenanya, gerakan-gerakan pramuka di Langkat akan terus ditingkatkan disetiap sekolah-sekolah yang ada di Langkat sebagai ajang untuk mewujudkan generasi muda Langkat yang bertalenta dan berkarakter” harap Indra.

Pelantikan Kepengurusan Cabang Kwartir Pramuka Langkat juga dirangkaikan dengan pelantikan lembaga pemeriksaan keuangan gerakan pramuka Langkat dan pelepasan peserta kontigen cabang gerakan pramuka Langkat menuju Jambore Nasional X tahun 2016 di Cibubur Jakarta.

Berikut susunan kepengurusan Cabang Kwartir Pramuka Langkat, Ketua H. Indra Salahudin, Sekretaris Musa dan Wakil-wakil ketua seperti H. Hermansyah (Bidang hukum) dan T. Auzai (bidang Keuangan dan Aset).  (Humas/Informasi)