SYUKURAN HARI LALU LINTAS BHAYANGKARA KE-61
22 September 2016 - 17:51:49 WIB,    hendra - DISKOMINFO

Medan,  (PDE)

Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH menerima penghargaan sebagai Pembina Lalu Lintas terbaik dari Kepolisian Republik Indonesia yang diserahkan langsung oleh Kapoldasu Irjen Raden Budi Winarso pada acara syukuran Hari Lalu Lintas ke-61 di Mapoldasu, Medan, kamis (22/9).

Kapoldasu Budi Winarso mengatakan, penghargaan diberikan atas kiprah Bupati Ngogesa sebagai Kepala Daerah yang sangat peduli terhadap keadaan lalu lintas di seluruh kawasan Langkat.

Budi mencotohkan, penghargaan Wahana Tata nugraha (WTN) yang diberikan Menteri Perhubungan kepada daerah-daerah yang berprestasi dalam tertib lalu lintas, Langkat dalam kurun waktu belakangan ini selalu mendapatkannya.

“Olehkarena itu, Ngogesa pantas mendapatkannya, sebagai hadiah bagi masyarakat Langkat atas kerjasama yang harmonis antara Pemerintah Daerah dan masyarakatnnya terkait Tertib Lalu Lintas” Kata Budi.

Budi berharap, penghargaan ini dapat memperkuat motivasi masyarakat Langkat untuk senantiasa mematuhi peraturan lalu lintas yang sering menyebabkan terjadinya kecelakaan yang bisa membuat nyawa melayang.

Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH menyambut baik penghargaan yang diberikannya, menurutnya, sebagai Kepala Daerah yang telah diamanahkan oleh rakyat, tugas-tugas yang berhubungan dengan kepentingan masyarakat akan selalu dijadikan prioritas.

“Termaksud keadaan lalu lintas yang selalu dipergunakan oleh masyarakat untuk beraktivitas” kata Ngogesa. Lanjutnya, penghargaan ini juga memperkuat motivasi masayrakat bahwa ketertiban berlalu lintas juga senantiasa dipantau oleh Polisi yang juga bertindak sebagai pengayom dan inspirator masyarakat dalam berkendaraan yang baik.

Untuk itu, Ngogesa berharap, penghargaan ini akan memberikan dampak yang sangat baik bagi Langkat khususnya kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas yang seantiasa mematuhi rambu-rambu lalu lintas serta mengendarai kendaraan dengan kecepatan yang tidak membahayakan.

Untuk diketahui, Hari Lalu Lintas Bhayangkara adalah hari yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran terkait berlalu lintas. Tujuannya, melalui peringatan yang rutin diselnggarakan setiap tahunnya ini, pihak Polri yang sering bertugas sebagai pengawas lalu lintas dijalanan dapat terus bekerja profesional dan siap menjadi contoh tauladan bagi seluruh masyarakat Indonesia dalam berlalu lintas yang tertib dan teratur.  (Humas/Informasi)