SEJUMLAH ATLET DAN INSAN OLAHRAGA LANGKAT PEROLEH PENGHARGAAN
29 September 2016 - 21:01:39 WIB,    hendra - DISKOMINFO

Stabat,  (PDE)

Peringati Hari Olahraga Nasional ke -33 Tahun 2016, Pemerintah Kabupaten Langkat berikan penghargaan kepada sejumlah atlet berprestasi, wasit, Pelatih, Pembina, penggerak dan tokoh olah raga yang dinilai telah berperan banyak membesarkan olah raga di Kabupaten Langkat.

Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Wabup Langkat H. Sulistianto yang mewakili Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH pada rangkaian apel memperingati Haornas ke-33 di Lapangan Alun-Alun T. M. Amir Hamzah , Kamis (29/9).

Untuk kategori atlet, ada 24 atlet Langkat yang memperoleh penghargaan, diantaranya Jupianto Sembiring (Atletik), Afrizah Humairah dan   Ardiam (Drumband), Dina Masrura dan Ghaeka Fanaya (Bridge), Ardi Habiyona (Taekwondo), Ahmad Fauzi (Sepak Bola) dan Alfio Nakata Ginting (Karate).

Sedangkan untuk kategori pelatih, tokoh, wasit dan Pembina Olahraga, terdapat 8 orang yang mendapat penghargaan yakni Zul Amri (Pelatih Gulat), Bibi Wijaya (pelatih Taekwondo), Ir. Perwira Sakti (Wasit Bridge), Suriadi (Wasit Sepaktakraw), Bahadur Mahahimin (Tokoh Pencak Silat), Eninta Kaban (Tokoh Taekwondo), Kapten (Purn) Abdul Kanan (Pembina Kempo) dan Supriadi (Pembina Drumband).

Tanggapi penghargaan yang diberikan kepada sejumlah atlet, pelatih, wasit dan Pembina olahraga, Usai apel, Wabup Sulis menyampaikan pesan dari Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH bahwa peringatan Haornas merupakan saat yang tepat untuk memberikan penghargaan kepada seluruh atlet, pelatih, Pembina, dan wasit yang berprestasi.

“Dengan penghargaan yang diberikan, seluruh atlet, pelatih, wasit dan pembina akan semakin bersemangat memajukan olahraga di Kabupaten Langkat” ujarnya.

Ditambahkannya, kontribusi mereka bagi eksistensi olahraga di Langkat sangat berpengaruh bagi masa depan olahraga Langkat, seperti contoh, peran pelatih dalam menggelorakkan semangat atlet dan peran Pembina dalam membesarkan olahraga di Langkat.

“karenanya, penghormatan pantas diberikan guna mendongkrak semangat mereka dalam memajukan olahraga di Langkat sehingga harapan akan lahirnya bibit-bibit potensial olahraga di Langkat akan terwujud” harapnya.

 

GERAKAN AYO OLAHRAGA

Pada apel Haornas di Langkat yang diikuti seluruh Aaparatur Sipil Negara (ASN) di Langkat dan sejumlah pengurus seluruh cabang olahraga di Langkat, pidato Menteri Pemuda dan Olahraga RI Iman Nahrawi juga dibacakan oleh Wabup Sulistianto.

Untuk Haornas ke-33 tahun 2016 ini, Imam Nahrawi berharap gerakan ayo olahraga akan menjadi budaya dan gaya hidup masyarakat Indonesia yang selanjutnya akan menghadirkan generasi-generasi emas bagi olahraga Indonesia. “Ayo olahraga” ajak Menpora kepada seluruh masyarakat Indonesia.  (Humas/Informasi)