PEMKAB. LANGKAT DORONG TERWUJUDNYA BUDAYA MENANAM POHON
03 Oktober 2016 - 10:15:04 WIB,    hendra - DISKOMINFO

Stabat,  (PDE)

Pemerintah Kabupaten Langkat ajak masyarakat untuk berpartisipasi aktif laksanakan aksi nyata menanam pohon guna mempercepat strategi percepatan kawasan lingkungan sejuk dan asri.

Demikian disampaikan Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH  saat menjadi pembina apel gabungan yang berlangsung dihalaman kantor Bupati Langkat, Senin (3/10).

Untuk itu, Ngogesa mengatakan bahwa untuk mengoptimalkan target tersebut, penyebaran informasi dan sosialisasi sangat diperlukan sehingga masyarakat mengetahui bahwa gerakan penanaman pohon sekarang akan berdampak pada generasi kita yang akan datang.

“Setidaknya, perihal Ketahanan Pangan, Ketahanan Energi, Ketahanan Air dan Pelestarian Sumber Daya Alam akan dapat tercapai dikemudian hari” kata Ngogesa.
Lanjutnya, menanam pohon juga merupakan kegiatan efektif untuk menanggulangi persoalan lingkungan, karena keberadaan pohon sangat efektif untuk mencegah terjadinya perubahan iklim.

"Pohon memiliki kemampuan dalam menyerap emisi karbon yang merupakan penyebab terjadinya pemanasan global sehingga mampu mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan” ungkap Ngogesa.

Karena itu, Ngogesa berharap seluruh masyarakat dapat menunjukkan partisipasi aktif untuk membudayakan gerakan menanam pohon, dan jika terkendala permasalah bibit pohon, masyarakat dapat berkoordinasi dengan Dinas Kehutanan dan Perkebunan Kabupaten Langkat.

Apel diikuti oleh Wakil Bupati Langkat, Sekdakab.Langkat para Staf Ahli dan Asiten dan seluruh Kepala SKPD dijajaran Pemkab. Langkat dan jajarannya.  (Humas/Informasi)