NGOGESA HARAPKAN PRAMUKA BENTUK KARAKTER GENERASI MUDA
20 Maret 2015 - 00:00:00 WIB,    hendra - DISKOMINFO

Stabat,  (PDE)

Pemuda merupakan bagian terbesar penduduk Indonesia yang harus diselamatkan dari cengkraman masalah seperti pergaulan bebas, perkelahian, tawuran, kekerasan, dan penggunaan obat – obat terlarang.

 

Hal tersebut disampaikan Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH melalui pidato tertulis yang dibacakan Sekdakab. Langkat H. Indra Salahudin, M.Kes, MM pada pembukaan Jambore Pramuka Cabang Langkat tahun 2015 di Lapangan #--more--#Bumi Perkemahan Pramuka Kwartir cabang Langkat, Stabat, Jum’at (20/3).

 

Lebih lanjut Indra yang juga ketua Harian Kwarcab. Langkat itu mengatakan bahwa salah satu kegiatan yang bisa menyelematkan kaum muda adalah dengan gerakan Pramuka, karena pramuka dapat membentuk kaum muda lebih beriman, bertaqwa dan berkarakter.

 

Selain itu, Sekda juga mengutarakan hal yang sangat menguntungkan jika mengikuti kegiatan pramuka adalah generasi muda akan bertambah nilai keterampilannya, karena dalam pramuka kita dituntut untuk lebih mandiri jauh dari orang tua, walaupun hanya beberapa hari.

 

Diakhir sambutannya, Indra berharap seluruh peserta Jambore mampu menyerap dalam pembelajaran pada Jambore ini dan selanjutnya terapkanlah dalam kehidupan sehari-hari.

 

“Saya yakin, dengan semangat satu barisan membentuk karakter generasi muda lebih kreatif dan berdaya saing, pasti Indonesia dan Langkat khususnya akan maju ditangan generasi penerus bangsa tersebut” kata Sekda.

 

Sebelumnya, Ketua Panitia Jambore Pramuka Cabang Langkat tahun 2015 Sunarto melaporkan Kegiatan berlangsung dari tanggal 19 s/d 20 Maret 2015, dan diikuti 2248 orang terdiri dari peserta putra dan putri, Pinkon dan Pembina.

 

“Selama pelaksanaan Jambore, para peserta akan diajarkan keterampilan merangkai bunga, lidi, anyaman, membuat meja, menara, dipan, jembatan, pertualangan, outbond, gotong royong, penghijauan, serta ada acara tambahan seperti sosialisasi tentang TNGL, sosialisai dari PMI, dan BNN yang semuanya berperan besar menginspirasi generasi muda agar terus berkarya dan bersemangat melakukan yang terbaik untuk masa depannya” kata Sunarto.

 

Tampak hadiri dalam kegiatan tersebut, Kadis P & P H. Sujarno dan sejumlah SKPD dijajaran Pemkab. Langkat, Camat se-Kab. Langkat, Kepala Sekolah dan undangan lainnya.  (Humas/Informasi)