TIM MONITORING TP PKK PROVSU KUNJUNGI DESA BANYUMAS DAN SUMBER MULYO
03 Oktober 2016 - 16:26:37 WIB,    hendra - DISKOMINFO

Langkat,  (PDE)

Tim Monitoring TP.PKK Provinsi Sumatera Utara mengunjungi Desa Banyu mas Kecamatan Stabat dan Desa Sumber Mulyo Kecamatan Wampu Kabupaten Langkat, Senin (3/10).

Hal itu dilakukan guna melihat langsung sekaligus melakukan monitoring dan pembinaan dan pembenahan  terhadap Desa percontohan binaan TP. PKK Kabupaten langkat.

Tim monitoring TP. PKK Provsu yang datang ke Langkat diketuai oleh Ny. Ratna Sari Nasution dengan anggota terdiri dari Ny. Dewi Awita, Ny. Azizah Lubis, Ny. Fatma, Joni Siagian (Bappeda Provsu) dan M. Ibroni (Dinkes Provsu).

Kedatangan mereka disambut Ketua TP. PKK Langkat Ny. Hj. Nuraida Ngogesa didampingi sejumlah pengurus seperti Wakil Ketua Ny. Hj Eliwati, Sekretaris Ny. Hj. Suwarni dan Ny. Supandi.

Selama berkunjung ke dua desa tersebut, Tim Monitoring berkesempatan melakukan dialog dengan Kepala Desa Banyu Mas Edi Surianto dan Ketua TP.PKK Desa Banyu Mas Ny.Sri Hariati Edi Surianto, Desa Banyu Mas dinobatkan sebagai Desa percontohan Tanaman Obat Keluarga (TOGA).

Sedangkan untuk Desa Sumber Mulyo Kec.Wampu merupakan Desa Percontohan Hatinya PKK dan Kepala Desanya Zainal, Ketua TP.PKK Desa Ny.Zainal yang telah sama-sama menyampaikan Expos Desa. seputar program Toga dan Program Hatinya PKK.

“Untuk Toga dan Hatinya PKK, beberapa waktu lalu, TP. PKK Langkat berhasil ukir prestasi tingkat Provsu, semoga, itu dapat dilanjutkan oleh desa-desa lainnya di Langkat” kata Ketua Tim Monitoring Ny. Ratna Sari.

Lanjut Ratna, desa-desa yang akan mengikuti perlombaan harus menanamkan prinsip kebersamaan antara sesama pengurus dan masyarakat, sehingga, kebersamaan tersebut akan menghasilkan kembali prestasi yang secara rutin terus diraih oleh TP. PKK Langkat dibawah kepemimpinan Ny. Hj. Nuraida Ngogesa.

Tanggapi hal tersebut, Ketua TP. PKK Langkat Ny. Hj. Nuraida mengaku senang dengan kedatangan Tim Monitoring ke Langkat, menurutnya, ini adalah kesempatan sehingga desa-desa yang tahun ini diikutsertakan dalam perlombaan mengetahui sejauh mana letak kelemahan yang harus diperbaiki kedepannya.

Lanjutnya, pada tahun ini, ada 9 desa di Langkat yang diikutsertakan dalam perlombaan tahunan TP. PKK tingkat Provsu, yakni, Desa Banyumas Kec. Stabat (Lomba Toga), Desa Sumber Mulyo Wampu (Hatinya PKK), Desa Pelawi Selatan Babalan (UP2K PKK), Stabat Lama Wampu (PKDRT), Desa Kebunlada Hinai (Tertib Administrasi), Desa Dogang Gebang (Kesatuan Gerak PKK-KB-KES), Desa Pasiran Gebang (Lingkungan Bersih dan Sehat) dan Desa Kwala Air Hitam Selesai (Posyandu) dan Desa Perkebunan Marike Kutambaru (PHBS).

Untuk itu, Nuraida berharap, seluruh desa-desa yang ikut serta dalam perlombaan agar mempersiapkan dengan matang, sering berkoordinasi guna mengevaluasi dan mengetahui sejauh mana letak kelemahan.

“Keberhasilan kita ditahun-tahun sebelumnya adalah motivasi, sekarang tinggal persiapan kita untuk menggapai prestasi yang saat ini sedang menunggu kita” motivasi Nuraida kepada seluruh desa-desa yang ikut serta dalam perlombaan.

Untuk diketahui, 2 Desa yang dikunjungi Tim Monitoring TP. Provsu mendapat sambutan dari Camat Stabat Mhd. Noerta dan pengurus TP.PKK Desa dan masyarakat Desa Banyu Mas sedangkan Di Desa Sumber Mulyo Disambut oleh Sekcam Kec.Wampu Robby Sitepu yang Mewakili Camat Wampu, perangkat Desa, TP.PKK Desa  dan tokoh masyarakat Desa Sumber Mulyo tempat kegiatan terpusatkan di Kantor Desa masing-masing, Acara diakhiri dengan tim Monitoring dan robongan meninjau langsung lokasi objek pembinaan.  (Humas/Informasi)