GURU DAN SISWA SMP N 1 SECANGGANG TERKEJUT SAAT NGOGESA KUNJUNGI SEKOLAH
11 Oktober 2016 - 17:16:48 WIB,    hendra - DISKOMINFO

Stabat,  (PDE)

Guru-guru dan Siswa SMP N 1 Secanggang terkejut melihat kedatangan Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH ke sekolah mereka, Selasa (11/10) Mereka tidak menyangka, secara tiba-tiba, pria yang juga merupakan tokoh pendidikan di Kabupaten Langkat tersebut datang kesekolah untuk melihat langsung bagaimana proses pembelajaran di SMP N 1 Secanggang sekaligus proses latihan Marching Band di SMP N 1 Secanggang yang dipersiapkan mengikuti beberapa perlombaan di tingkat Kabupaten dan Provinsi.

Ketika dikonfirmasi, Kepala Sekolah SMP N 1 Secanggang Drs. Sarwoko menyatakan terkejut dengan kedatangan Bapak Bupati Langkat H Ngogesa. Sitepu, SH . Menurutnya, tinjauan Bupati kesekolah yang dipimpinnya adalah untuk mencermati bagaimana proses pembelajaran dan proses latihan para siswa dalam kegiatan ekstra kulikeler Marching Band.

“Bagaimanapun, kemajuan Pendidikan dan Bakat Siswa merupakan target yang menjadi visi-misi Bupati, olehkarena itu, proses pembelajaran yang efektif ditambah dengan pengembangan pembelajaran Ekstrakulikuler akan tetap menjadi perhatiannya guna mensukseskan kemajuan pendidikan di Langkat” ujar Sarwoko didampingi Wakilnya Mujianto, Kepala TU Suyono dan sejumlah guru di SMP N 1 Secanggang.

Sarwoko berharap, tinjauan yang dilakukan Bupati Ngogesa akan berdampak positif dalam memotivasi guru dan siswa . “Guru dapat terus bersemangat mengajar dan siswa dapat termotivasi untuk belajar” harap Sarwoko.

 

PROSES PEMBELAJARAN HARUS BERJALAN EFEKTIF

Saat ditemui Bupati Langkat H Ngogesa Sitepu, SH yang didampingi Kadis Pendidikan Salamsyah Putra menjelaskan, proses pembelajaran di Kabupaten Langkat akan terus menjadi perhatiannya, baik itu mengenai preoses pembelajaran sekolah maupun ekstrakuliker, “Sekolah adalah tempat para siswa untuk menempah ilmu pengetahuan dan bakat” tegas Ngogesa.

Untuk itu, Ngogesa berharap, setiap guru harus terus menunjukkan kecerdasan dalam mengajar, sehingga pelajar-pelajar yang ada di Langkat mampu tumbuh menjadi generasi yang cerdas dan berbakat.

Sementara itu, Kadis Pendidikan Langkat Salam Syahputra mengaku senang dengan kedatangan Bupati ke sekolah SMP N 1 Secanggang, para guru dan siswa pastinya akan semakin termotivasi, “Semoga, pola pendidikan di Kabupaten Langkat dapat terus meningkat dari tahun ke tahun.” harap Salam yang juga mantan Kabag PDE Santel Setdakab.Langkat itu.