BPN LANGKAT SERAHKAN SERTIFIKAT ASET DAERAH
13 Oktober 2016 - 17:38:10 WIB,    hendra - DISKOMINFO

Stabat,  (PDE)

Badan pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Langkat serahkan 115 Persil Sertifikat Aset Pemkab. Langkat dan 10 Persil Sertifikat Aset Universitas Sumatera Utara (USU) yang ada di Langkat.

Penyerahan berlangsung di Rumah Dinas Bupati Langkat, Kamis (13/10),  dalam kesempatan tersebut, Kepala BPN Langkat Kasten Sitomorang didampingi Stafnya yang secara resmi menyerahkan langsung sertifikat Aset Pemkab.Langkat tersebut kepada Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH dan kepada Rektor USU Prof. Dr. Runtung, SH, MH.

Dalam penyampaiannya, Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH mengatakan, bahwa aset tanah merupakan salah satu aset yang sangat penting bagi Pemerintah Daerah yang perlu penertibannya dan pengamanannya secara admisnistrasi.

“Terima kasih kepada BPN Langkat yang telah memberi kemudahan bagi Pemerintah Kabupaten Langkat dalam menerbitkan sertifikat aset-aset Pemkab. Langkat yang telah diserahkan pada hari ini, dan kami meminta kepada BPN Langkat untuk segera memproses  diterbitkannya sertifikat yang masih tertunda” ujar Ngogesa.

Perlu diketahui bahwa Pemkab.Langkat telah mengusulkan 473 persil sertifikat dari tahun 2012 s/d 2015, berupa gedung Kantor, Gedung Sekolah, Pelayanan Kesehatan, dan yang telah diterbikan sertifikatnya tahap pertama 189 persil dan sisanya 284 persil dan pada hari ini telah diserahkan kepada Pemkab.Langkat sejumlah 115 persil jadi sisanya masih ada 169 persil lagi yang belum disertifikatkan.

Kepala BPN Langkat Kasten Situmorang menjelaskan bahwa pihaknya akan segerah memproses penerbitan Sertifikat yang masih tersisa ini sudah menjadi tugas kami,

Kasten berharap, penyerahan Sertifikat ini dapat mendukung kemajuan roda Pemerintahan Kabupaten Langkat, khususnya dalam upaya Pemkab. Langkat untuk menertibkan dan mengamankan aset Pemerintah Daerah dibawah kepemimpinan H. Ngogesa Sitepu, SH. 

Acara penyerahan Sertifikat ditandai dengan penandatangan berita acara penyerahan  bersama yang dilakukan Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH, Kepala BPN Langkat Kasten Situmorang, Rektor USU Prof. Runtung,  disaksikan oleh  Assisten I Adm. Pemerintahan Langkat Drs. Abdul Karim, Assisten III Adm. Umum Drs. Sura Ukur dan sejumlah Kepala SKPD dijajaran Pemkab. Langkat termaksud Plt. Kepala BPKAD Langkat M. Efendi yang hadir pada kegiatan tersebut. diakhir acara ditandai dengan saling tukar menukar cedramata.  (Humas/Informasi)