1567 ANGGOTA PRAMUKA LANGKAT IKUTI UPACARA RAIMUNA KE X
20 Oktober 2016 - 17:14:44 WIB,    hendra - DISKOMINFO

Stabat,  (PDE)

Upacara pembukaan Raimuna di Kabupaten Langkat yang berlangsung di Alun – alun T. Amir Hamzah Stabat, Kamis (20/10) berlangsung meriah. 1567 peserta yang akan mengikuti kegiatan Raimuna ke X Gerakan Pramuka Kabupaten Langkat hadir dalam kegiatan upacara tersebut.

Para peserta tersebut terdiri dari peserta putra (673 orang), putri (773 orang), Pembina putra (43 orang), Pembina putri (39 orang) dan Pinkon putra-putri (37 orang) hadir.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) adalah Ketua Kwartir Cabang Pramuka Langkat dr. H. Indra Salahudin, M.Kes, MM mewakili Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH.

Selama berlangsungnya upacara, Indra yang juga Sekdakab. Langkat membacakan sambutan Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH yang juga ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Langkat.

Dalam sambutannya, Ngogesa mengatakan bahwa Raimuna berasal dari bahasa kepulauan Yapen Papua yang artinya sekelompok orang yang dijiwai oleh suatu kekuatan untuk mencapai tujuan melalui semangat yang tinggi.

“Olehkarena itu, momentum Raimuna ke x ini akan memberikan kesadaran kepada seluruh anggota Pramuka di Langkat mengenai tali persaudaraan dan semangat juang” ujar Ngogesa.

Lanjut Ngogesa, disamping tali persaudaraan dan semangat juang, kegiatan Raimuna ke X juga akan menanamkan prinsip cinta tanah air bagi seluruh anggota pramuka.

“Dengan demikian, ini adalah pendidikan yang sangat berarti bagi seluruh anggota pramuka, baik itu anggota pramuka Penegak maupun anggota pramuka Pandega, sehingga rasa cinta terhadap tanah air akan membawa Indonesia menjadi maju di waktu yang akan datang” harap Ngogesa.

Ngogesa berharap, seluruh peserta yang mengikuti kegiatan dapat menjaga kesehatan seraya mengikuti kegiatan dengan fokus agar maksud dan tujuan dari kegiatan dapat dipahami dengan baik oleh seluruh anggota pramuka Kab. Langkat.

Untuk diketahui, kegiatan Raimuna ke X di Kabupaten Langkat akan berlangsung dari tanggal 19 s/d 23 Oktober 2016 di Bumi Perkemahan Pramuka Kwarting Cabang Langkat.

Ada banyak kegiatan yang diikuti para peserta, diantaranya mengenai kegiatan Saka Bahari, Saka Warna Bakti, Saka Bhayangkara, Saka Kencana, Anjang Sana, api unggun, survival, outbond dan lain sebagainya.  (Humas/Informasi)