APEL GABUNGAN PEMKAB. LANGKAT BAHAS MENGENAI PROGRAM KB
24 Oktober 2016 - 17:51:15 WIB,    hendra - DISKOMINFO

Stabat,  (PDE)

Program Keluarga Berencana (KB) merupakan pokok Arahan Bupati Langkat  pada Apel Gabungan ASN di jajaran Pemerintah Kabupaten Langkat, Senin (24/10), yang berlangsung dihalaman kantor Bupati Langkat. Bertindak selaku Pembina Upacara pada apel tersebut adalah Assisten II Adm. Ekbangsos H. Hermansyah mewakili Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH.

Dihadapan seluruh peserta apel yang terdiri dari Staf Ahli, Asisten, Kepala SKPD dan jajarannya, Hermansyah menbacakan pidato tertulis Bupati Langkat H. Ngogesa, SH mengenai program KB di Langkat yang harus berjalan sukses.

Lebih lanjut dikatakannya, program KB sangat penting bagi kemajuan Langkat, mengapa? Karena banyak manfaat yang didapat dari suksesnya program KB, baik itu manfaat bagi Pemerintah Daerah maupun manfaat kepada masyarakat.

Ditambahkan Ngogesa, diantara manfaat tersebut, yakni menurunkan resiko terjangkitnya kanker rahim dan kanker servik, menurunkan angka kematian maternal serta peningkatan IPM, menghindari kehamilan yang tidak diinginkan, dapat meningkatkan kesehatan ibu dan anak, mencegah penularan penyakit berbahaya, lebih menjamin tumbuh kembang bayi dan anak, dapat menentukan kualitas sebuah keluarga dan pendidikan anak lebih terjamin.

“Disamping itu, masih ada lagi manfaat lainnya, yakni meningkatkan kesejahteraan keluarga, karena banyak anak akan membuat orang tua harus lebih bekerja keras untuk mencukupi kebutuhan keluarga” ungkap Ngogesa.

Untuk itu, Ngogesa berharap, seluruh pihak harus bekerjasama, baik itu dari Instansi terkait dan seluruh SKPD lainnya, tokoh agama, tokoh adat, para pemimpin organisasi dan lain sebagainya untuk terus menerus menggelorakkan semangat kepada masyarakat Pasangan usia subur untuk ikut program KB, sehingga program KB di Langkat berjalan sukses sesuai dengan target yang diharapkan. “2 Anak  cukup laki-laki dan perempuan sama saja” seru Ngogesa.  (Humas/Informasi)