NGOGESA DAN MASYARAKAT LANGKAT LARUT DALAM KEGIATAN ZIKIR AKBAR
26 Oktober 2016 - 18:04:06 WIB,    hendra - DISKOMINFO

Langkat,  (PDE)

Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH hadiri Zikir Akbar dan Tausyiah yang diselenggarakan oleh Jajaran Polres Langkat yang dilaksanakan di halaman Mapolres Langkat, Rabu (26/10).

Pelaksanaan Zikir Akbar yang di dirangkaikan dengan Tausyiah tersebut, juga dihadiri oleh Kapolda Sumut Irjen. Pol. Drs. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si, Kapolres Langkat AKBP Mulya Hakin Solichin, seluruh Kapolsek dijajaran Polres Langkat, tokoh Agama, Alim Ulama dan masyarakat Langkat untuk melakukan zikir bersama.

Ketika Zikir Akbar berlangsung yang dipimpin oleh Buya KH. Amiruddin, MS dari Majelis Dzikir Tazkira Sumatera Utara keseluruhannya tampak larut dalam kegiatan bernuansa religius tersebut, bahkan, saat Al–Ustadz Drs. Amhar Nasution, MA memberikan tausyiahnya, seluruh masyarakat tampak fokus mengikuti kegiatan tersebut.

Dalam kesempatan itu Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH mengatakan bahwa kegiatan Zikir Akbar adalah ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT, sehingga seluruh masyarakat Langkat menyadari bahwa apapun itu status dan pekerjaan haruslah senantiasa dilaksanakan dengan professional dan penuh tanggung jawab.

“Selama ini Langkat dikenal dengan kereligiusannya, tapi walaupun demikian, prinsip hidup religius harus selalu dijadikan pedoman hidup agar Langkat yang senantiasa Kondusif dapat terwujud” kata Ngogesa.

Ngogesa berharap, kegiatan yang dilaksanakan oleh Jajaran Polres Langkat ini dapat memberikan berkah bagi Langkat, baik itu berkah bumi religius, kekondusifan dan berkah lahirnya generasi muda di Langkat yang unggul, cerdas dan berkarakter.

 

KAPOLDA APRESIASI PERAN SERTA MASYARAKAT

Sementara itu, Kapolda Sumut Irjen. Pol. Drs. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si ketika ditanya mengungkapkan kekagumannya atas partisipasi aktif masyarakat di kegiatan zikir akbar tersebut.

“Saya ucapkan Apresiasi kepada seluruh masyarakat Langkat, ini menandakan, bahwa statement mengenai kereligiusan di Langkat benar-benar terbukti” kata Kapolda yang datang didampingi Istri.

Kapolda berharap, intisari dari kegiatan ini dapat dipahami oleh masyarakat Langkat, sehingga masyarakat menyadari bahwa prinsip hidup harmonis dan bermasyarakat dapat memberikan satu kenyamanan hidup dan hasilnya, kekondusifan Langkat akan terus terjaga.

Sebelumnya Kapolres Langkat AKBP Mulya Hakim menjelaskan, kegiatan Zikir Akbar adalah kegiatan religius yang ditujukan untuk kesadaran. “Saat berzikir, tentunya, kesadaran mengenai professional dalam bertugas, santun dalam bertindak dan prinsip tanggung jawab dalam bekerja akan tertanam di dalam diri setiap masyarakat Langkat” kata Mulya.

Sementara itu, dalam tausyiah singkatnya, Al-Ustadz Drs. Amhar Nasution, MA mengatakan bahwa nilai-nilai yang didapat dari kegiatan Zikir Akbar adalah nilai keikhlasan, kerendahan hati, amanah dalam tugas dan rasa syukur, karenanya, kegiatan religius ini akan memberikan pemahaman bahwa sebagai manusia, amanah yang diberikan akan dimintai pertanggung jawabannya, untuk itu, amalan berzikir harus senantiasa dilaksanakan sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT.  (Humas/Informasi)