TIM PENILAI KECAMATAN TERBAIK TINGKAT PROVINSI SUMATERA UTARA KUNJUNGI KECAMATAN BINJAI
27 Oktober 2016 - 18:22:20 WIB,    hendra - DISKOMINFO

Langkat,  (PDE)

Kecamatan Binjai berpeluang jadi yang terbaik di Provinsi Sumatera Utara (Provsu) untuk kategori Kecamatan Terbaik. Ada 6 Kandidat Kecamatan yang masuk nominasi, yakni Kecamatan Binjai Kab. Langkat, Kec. Medan Amplas Kota Medan, Kec. Tanjung Morawa Deli Serdang, Kec. Sayur Mattinggi Taput, Kec. Tj. Balai Selatan Tanjung Balai dan Kec. Lotu Nias Utara.

Atas dasar itulah, Tim Penilai dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) yang diketuai Asisten I Pemerintahan  Hasiholan Silaen, SH lakukan kunjungan tahap final ke Kecamatan Binjai, Kamis (27/10), bertempat di Kantor Camat Kecamatan Binjai.

Setibanya di Kantor Camat Binjai, Hasiolan yang datang didampingi Plt. Kabiro Pemerintahan Umum Ilyas, Kasubbag Data Wilayah Nanda dan rombongan lainnya disambut Sekda Langkat dr. H. Indra Salahadudin mewakili Bupati Langkat H Ngogesa Sitepu, SH.

Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH dalam pidato tertulis yang disampaikan Sekda Indra mengatakan, pelaksanaan penilaian Kecamatan terbaik tahun ini dilakukan bertujuan untuk mendorong aktivitas dengan cara berkompentisi yang sehat antara Camat dan aparatnya.

“Disamping itu, penilaian Kecamatan terbaik juga untuk membina para Camat di seluruh Indonesia guna menjadi Leader yang baik dalam mensukseskan tugas pemerintahan dan pembangunan” kata Ngogesa.

Ngogesa berharap, Kecamatan Binjai dapat menjadi yang terbaik pada tahun ini mengingat kinerja ekstra keras Camat Binjai dan jajarannya dalam hal mewujudkan Birokrasi yang baik di Kecamatan Binjai, baik dalam sektor pelayanan, pengawasan maupun kepedulian sosial.

Dalam kunjungannya, Tim Penilai dari Pemprovsu banyak melakukan Tanya jawab langsung dengan Camat Binjai Mahardika Sastra Nasution SSTP mengenai beberapa hal, diantaranya perihal pembangunan, penanganan tindak kriminal, ishat nikah, akte kelahiran dan tertib administrasi.

Untuk diketahui, Pertanyaan yang dilakukan Tim Penilai dijawab langsung oleh Camat Binjai Mahardika Sastra Nasution melalui ekpose lengkapnya dihadapan seluruh tim penilai dan seluruh hadirin yang datang langsung ke Kantor Camat Kecamatan Binjai, diantaranya Asisten I Pemerintahan Drs. Abd. Karim, MAP, sejumlah Staf Ahli Bupati Langkat, sejumlah Kepala SKPD terkait dijajaran Pemkab. Langkat, pengurus dan anggota TP. PKK Desa/Kelurahan se-Kecamatan Binjai, tokoh masyakat, tokoh pemuda dan undangan lainnya.  (Humas/Informasi)