KEPENGURUSAN IDI DAN PDGI LANGKAT PERIODE 2014-2017 DIKUKUHKAN
18 Maret 2015 - 00:00:00 WIB,    hendra - DISKOMINFO

Pelantikan Kepengurusan IDI dan PDGI  yang Baru

NGOGESA HARAPKAN IDI DAN PDGI DAPAT TINGKATKAN TARAF KESEHATAN MASYARAKAT

 

 

Langkat,  (PDE)

Kepengurusan Ikatan Dokter Indonesia ( IDI ) Langkat dan Pengurus Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI)  periode 2014 - 2017 dikukuhkan yang dilaksanakan di Bumi Jentera Malay Stabat, (18/3).

 

Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH dalam pidato tertulis yang dibacakan oleh Wabup H. #--more--#Sulistianto mengatakan bahwa Pemkab. Langkat sangat mengharapkan IDI dan PDGI  dapat tingkatkan taraf kesehatan masyarakat.

 

“Terus lanjutkan apa yang telah dilakukan oleh Kepengurusan IDI dan PDGI terdahulu yang selalu berkomitmen melaksanakan program-program baik dan positif yang bertujuan mengangkat derajat kesehatan di Bumi Langkat” ujar H. Sulis.

 

Lebih lanjut Wabup mengutarakan bahwa titik berat keberhasilan dan kemajuan Langkat salah satunya adalah kesehatan masyarakat, “Oleh karena itu, strategi IDI dan PDGI dalam memberikan pelayanan murah dan dapat diakses masyarakat miskin adalah hal yang sangat diharapkan” kata Sulis.

 

Diakhir sambutannya H. Sulistianto mengucapkan selamat kepada kepengurusan IDI dan PDGI yang baru semoga kehormatan, keluhuran, harkat dan martabat profesi kedokteran dapat terus terjaga dengan selalu bertanggung jawab dalam tugas mengutamakan kepentingan pasien diatas kepentingan pribadi.

 

Ketua IDI periode 2014-2017 Dr. M. Arifin Sinaga, M. AP mengucapkan terima kasih atas perhatian dan kepedulian Pemkab Langkat selama ini sehingga organisasi IDI dapat mempunya peran sentral bagi kesehatan masyarakat di Kab. Langkat.

 

“IDI akan selalu memajukan potensi dokter, meningkatkan harkat dan martabat kehormatan dokter, dan mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi demi kesehatan rakyat Indonesia menuju masyarakat sehat dan sejahtera” tegas dr. Arifin.

 

Hal senanda juga diungkapkan Ketua PDGI yang baru dilantik drg. H. Syaiful Sembiring, M.Kes, baginya, peningkatan taraf kesehatan adlaah target yang harus dicapai sehingga kesehatan tersebut akan membuat SDM masyarakat Langkat khususnya semakin berkualitas.

 

Pelantikan dihadiri oleh Assisten II Ekbangsos H. Hermansyah, Wakil Ketua DPRD Langkat Sapta Bangun, Wakil Ketua PKK Langkat Ny. Hj. Irawati Sulistianto, Kadis Kesehatan dr. Sadikun Winarto, unsur TNI/Polri, sejumlah SKPD dijajaran Pemkab. Langkat undangan lainnya.

 

Berikut nama Pengurus IDI Kab. Langkat periode 2014-2017, Sekretaris Dr. Azhar Zulkifly, Bendahara Dr. Immanuel Pinem. Sedangkan untuk kepengurusan FDGI Kab. Langkat periode 2014-2017, Sekretaris drg. Dody Firmansyah M.Kes, dan jabatan Bendahara diamanahkan  drg. Sri Handayani.  (Humas/Informasi)