LOMBA PILDACIL TINGKAT KABUPATEN LANGKAT DISELENGGARAKAN
01 November 2016 - 18:01:50 WIB,    hendra - DISKOMINFO

Stabat,  (PDE)

Sebanyak 22 orang peserta ramaikan ajang Pemilihan Dai Cilik (Pildacil) di Kabupaten Langkat yang berlangsung di Jentera Malay rumah dinas Bupati Langkat, Selasa (1/11).

Ajang berbakat tersebut berlangsung 1 hari dimana 22 peserta tersebut adalah perwakilan dari seluruh Kecamatan se-Kabupaten Langkat. Berdasarkan penilaian dewan juri yang terdiri dari, H. Farhan Indra, Hj. Rahmadaniar dan KH. Abdurahman.

Balqis Alika dari Kecamatan Pangkalan Susu berhasil menjadi juara I ajang Pildacil tingkat Kabupaten Langkat disusul Khodijah dari Kecamatan Babalan sebagai juara II dan Winda Safina dari Kecamatan Besitang sebagai juara III.

Untuk juara Favorit diraih Wulan Firana dari Kecamatan Binjai dan Busana terbaik diraih Nabila Ali dari Kecamatan Sei Bingei. Penyerahan dilakukan oleh Ketua TP. PKK Langkat Ny. Hj. Nuraida Ngogesa yang juga sangat menggemari potensi-potensi berbakat yang dimiliki oleh generasi muda Langkat.

Nuraida mengatakan, ajang Pildacil adalah ajang berbakat yang tidak semua anak-anak yang bisa melakukan pertunjukkan ini, apalagi dihadapan banyak orang.

“Ini potensi luar biasa, motivasi dari orangtua, guru dan seluruh Keluarga telah berhasil membangkitkan semangat yang luar biasa” katanya didampingi Wakil Ketua TP. PKK Langkat Ny. Hj Irawati Sulistianto dan Ketua DWP Langkat Ny. Hj Roro Endang Salahudin.

Nuraida berharap, kemampuan yang dimiliki harus senantiasa ditingkatkan, khusus kepada orang tua dan keluarga, mohon untuk selalu diberikan dukungan kepada anak-anaknya, sehingga kedepannya, mereka mampu menjadi generasi yang sukses dan berakhlak.

Sementara itu, Kepala Bagian Kesejahteraan Sosial (Kessos) Setdakab. Langkat H. Syahrizal menjelaskan bahwa kegiatan ditujukan sebagai ajang meningkatkan komptensi generasi muda Langkat khususnya dalam bidang agama.

“Tiap peserta menampilkan satu tema-tema yang mayoritas menceritakan tentang Bulan Muharam 1438 H yang harus disambut dengan kegiatan-kegiatan agama seperti kegiatan penyentunan anak yatim serta hijrahnya perbuatan tidak baik menuju kebaikan” kata Syahrizal.

Hadir dalam kegiatan tersebut, sejumlah Kepala SKPD dijajaran pemkab. Langkat, Camat dan Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) se-Langkat serta orang tua/keluarga para peserta yang hadir untuk mendukung anak-anaknya bertanding. Juara pada ajang tersebut mendapatkan tropy dan uang pembinaan serta bingkisan kepada seluruh peserta.  (Humas/Informasi)